Wednesday, January 23, 2019

Cukup Dengan Campuran Soda Kue dan Minyak Kelapa Bisa Obati Kulit Tangan yang Rusak

Tangan Pecah-pecah. (merdeka.com)

Tidak sedikit orang yang hanya fokus merawat wajahnya untuk mendapatkan kesan yang sempurna. Sehingga tidak sedikit pula orang yang mengabaikan kulit tangannya, khususnya telapak tangan yang mengalami banyak kerusakan kulit seperti kasar, kering dan pecah-pecah.

Kulit tangan yang pecah-pecah akan terlihat kusam bisa memengaruhi penampilanmu secara keseluruhan. Oleh sebab itu ada beberapa pengobatan rumahan yang bekerja secara efektif dalam menyembuhkannya. Apa saja? Berikut ini pengobatannya.

Soda Kue dan Minyak Kelapa 

Kandungan soda kue memiliki sifat pengelupasan kulit untuk membantu menghilangkan sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam dan gelap. Minyak kelapa sendiri berfungsi untuk menyehatkan dan melembabkan kulit.

Dalam sebuah mangkuk, masukan ¼ cangkir soda kue dan ½ cangkir minyak kelapa. Jika minyak kelapa dalam keadaan cair, coba sedikit hangatkan minyak kelapa lalu campur kedua bahan tadi dengan baik. 

Oleskan campuran itu di tanganmu dan gosok dengan gerakan memutar selama 30 detik. Lalu biarkan campuran menempel di kulit selama beberapa menit. Setelah itu gosok dengan air hangat.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment