Monday, January 28, 2019

Mobil Listrik Aston Martin Pertama

Aston Martin Rapid E. | Autoweek.com

Aston Martin Lagonda Ltd. diketahui tengah mengembangkan kendaraan jenis sedan bertenaga listrik yang dinamakan Rapide E. CEO Aston Martin, Andy Palmer, menyertakan sebuah video melalui akun Twitter pribadinya yang memperlihatkan prototipe Rapide E.
Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (27/1), mobil dengan baterai 800 volt ini diperlihatkan tengah berjalan pelan melintasi lapangan parkir untuk pertama kalinya. Video tersebut juga menjadi bukti bahwa Andy telah menepati janjinya.




Sebelumnya, ia sempat mengutarakan bahwa pihaknya akan membuat pelanggan mereka merasa seperti berada di Rapide S bermesin V12 dengan sistem baterai 800 volt yang mengesankan dan kompatibel dengan pengisi daya cepat DC. Andy mengatakan bahwa perusahaan telah merekayasa sedan Rapide S bermesin V12 untuk meningkatkan rasa, karakter dan penjualan.

Rapide E nantinya akan memiliki motor listrik kembar yang memberikan tenaga setara 602 horse power dan kecepatan tertinggi 155 mil per jam. Andy mengisyaratkan mobil hasil kerjasama dengan William Advanced Engineering ini akan meluncurkan dalam waktu dekat.

Aston Martin diperkirakan akan meluncurkannya pada kuartal keempat tahun ini. Rapide E sendiri merupakan mobil listrik pertama pabrikan asal Inggris ini. Aston Martin umumnya dikenal sebagai produsen mobil sport mewah.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment