Thursday, January 17, 2019

Tahun Depan Pesawat Airlander Siap Lepas Landas

AIRLANDER | ainonline.com

Bagi kamu penyuka petualangan udara, pasti kamu menunggu petualangan terbang dengan Airlander. Itulah balon udara dengan teknologi hybrid yang mengombinasikan pesawat dan helikopter.

Namun, Airlander tetap disebut pesawat karena mampu terbang dengan kecepatan hingga 150 km per jam. Pesawat itu bisa menampung sekitar 10 orang untuk terbang keliling dunia.

Hybrid Air Vehicles (HAV), perusahaan dari Inggris, memastikan akan memproduksi model baru Airlander yang akan terbang pada awal 2020. Kamu tak harus pergi ke Inggris untuk menikmati Airlander. Maklum, produsen pesawat itu memastikan akan mengirimkan Airlander ke banyak negara karena mereka sudah memiliki izin.

“Kita ingin memproduksi pesawat seperti Airlander 10,” ujar CEO HAV, Stephen McGlennan, dilansir AkuratTravel dari BBC.  

Dia mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan desain dengan detail untuk membuat perbedaan antara prototipe dan produk.

Pesawat tersebut 92 meter. Itu lebih panjang dibandingkan dengan pesawat terbesar di dunia yakni Airbus A380 yang memiliki panjang 73 meter. Airlander hanya balon helium yang terbang.  Bentuk yang besar untuk menekan stabilitas helium di dalam pesawat tersebut. Banyak pihak menganggap pesawat itu hanya mainan, namun tetap dianggap sebagai pesawat.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment