Wednesday, January 23, 2019

Nasi Goreng Mafia Enak

Nasi Goreng Mafia (sumber : pegipegi.com)

Sebagai salah satu makanan khas Indonesia yang sudah dinobatkan menjadi salah satu makanan terenak dunia selain rendang, nasi goreng semakin kuat di pasar kuliner.

Hampir semua orang Indonesia bisa memasak nasi goreng. Tentu, dengan rasa yang tidak sama. Karena, Membuat nasi goreng sangat sederhana. Biasanya, nasi goreng mudah ditemui mulai dari pedangang kaki lima, sampai masuk dalam daftar menu restoran berbintang.

Tapi, ada yang unik dari dari salah satu nasi goreng ini. Berasal dari Bandung, nasi goreng Mafia’ cukup menyita perhatian. Baru mendengar namanya saja, pasti Anda sudah bertanya-tanya, nasi goreng apakah ini?

Nah, kalau biasanya bumbu nasi goreng hanya menggunakan bawang dan garam, lain halnya dengan Nasi goreng Mafia ini.

“Salah satu ciri khas Nasi goreng Mafia terletak pada penggunaan rempah-rempah yang dimasukan pada menu nasi goreng ini,” kata Angga, salah satu koki Nasi goreng Mafia, kepada AKURAT.CO, di Lokasi jajanan kuliner Pasar Malam GBK Jakarta, Jumat, (11/5).

Kata ‘Mafia’ disini tentu tak seseram yang Anda bayangkan. Karena, sebutan itu adalah akronim dari ‘Makanan favorit Indonesia’, dengan rempah-rempah menjadi pembedanya dengan ratusan varian nasi goreng yang mungki pernah Anda coba. Rempah-rempah ini tentunya agar menjadikan makanan ini lebih memiliki cita rasa khas Indonesia, dan disukai oleh banyak orang Indonesia.

“Nama mafia juga didukung oleh nama-nama menu di Nasi goreng Mafia,” tambahnya.

Yup, nama menu yang disajikan oleh gerai Nasi goreng Mafia juga pastinya familiar di telinga Anda. Sebutannya seputar dunia mafia. Mulai dari Godfather, Gangster, Triad, Brandal, Yakuza, dan Badboyz. Ini adalah nama-nama mafia yang terkenal di dunia dari beberapa negara, yang dipopulerkan dengan judul film masing-masing.

Anda yang tertarik mencicipi rasa “Mafia”, nasgor ini sudah buka di beberapa kota besar, ya. Di jakarta sendiri ada empat outlet, lalu ada di Tangerang, Malang, Tegal, dan tentunya Bandung.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment