Monday, January 21, 2019

Musim Hujan, Cek Kondisi Ban Motor

Pengendara Motor Kehujanan | (Sumber : Rabanas.com)

Hujan kembali mengguyur wilayah Jabodetabek pada minggu kedua tahun 2019. Untuk para bikers yang sering beraktivitas di luar ruangan, wajib memberikan perhatian lebih terhadap motornya. 

Bila berkendara di kondisi hujan atau jalanan basah, ada beberapa komponen motor yang perlu dicek untuk memastikan keamanan bikers saat riding. Beberapa di antaranya yakni ban, rem, oli, dan minyak rem. 

Ban motor perlu dipastikan masih dalam kondisi bagus. Artinya, ban tidak boleh aus dan harus memiliki alur atau kembangan yang cukup untuk mengalirkan air. Apabila kondisi ban sudah mulai botak, disarankan agar segera mengganti ban tersebut.


"Bila memaksakan menggendari motor dengan kondisi ban sudah botak, terutama saat hujan karena tidak ada alur untuk buangan airnya. Segera ganti ban apabila sudah menyentuh batas TWI (Tread Wear Indicator)," kata PIC Hubas ban, Indra Tri Agus Tian (14/1/2019).

Kini, toko yang khusus menyediakan ban sudah dapat dengan mudah ditemukan. Salah satunya Hubas Ban. Toko khusus ban ini memberikan promo menarik bagi para calon pembeli. Hubas Ban akan memberikan diskon untuk setiap pembelian.

“Promo yang diberikan untuk pembelian ban tubeless. Yaitu mendapatkan cairan anti bocor berserta tambahan pentil tubeless dan gratis ongkos pasang," terang Indra.

Indra menyarankan, saat berkendara dalam kondisi hujan, pemotor tidak boleh memacu kendaraannya kencang-kencang. Untuk amannya, maksimal 50km/jam. 

Berkendara secara hati-hati saat musim hujan tidak hanya untuk mencegah potensi terjadinya kecelakaan. Tapi, yang terpenting, supaya kotoran tidak menyiprat ke badan pengendara dan sesama pengguna jalan lain.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment