Wednesday, February 6, 2019

Nol Pengalaman di Bidang Platform Streaming, Apple Disarankan Akuisisi Netflix

Apple. | Sumber : IDNtimes.com

Saat ini Apple diketahui sedang mengembangkan platform streaming video mereka sendiri. Namun, menjadi tugas berat mengingat perusahaan belum memiliki pengalaman di bidang itu.

Hal tersebut membuat beberapa analis menyarankan Apple untuk mencari bantuan, salah satunya dalam bentuk mengakuisisi perusahaan yang sudah akrab dengan cara kerja platform streaming video, seperti Netflix misalnya, dilansir Ubergizmo (6/2).

“Kami pikir Netflix adalah strategi terbaik yang cocok untuk posisi terdepan di tingkat keterlibatan serta konten asli. Kami percaya ada nilai untuk mendapatkan pemain paling sukses di ruang ini, yang sulit untuk ditiru dengan pemain yang lebih kecil di pasar ini," kata Samik Chatterjee, seorang analis dari JPMorgan.

Ini bukan pertama kalinya Apple disarankan untuk mengakuisisi Netflix. Tahun lalu, banyak analis yang menyarankan hal serupa untuk perusahaan. Bahkan pada 2016 lalu, sempat ada pembicaraan antara Apple dengan Disney untuk mengembangkan platform streaming video. Namun, tidak ada kelanjutannya hingga saat ini.

Sebelumnya bahkan Apple dikabarkan tertarik untuk memiliki platform streaming video khusus gim. Sebuah laporan menyebut bahwa Apple sedang dalam diskusi dengan pengembang gim untuk mewujudkan rencana itu. Hingga saat ini, Apple sendiri belum mengiyakan atau membantah kabar tersebut.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment