Friday, February 15, 2019

Pelatih Lyon : Rencana "Anti-Messi' Akan Dilakukan Secara Kolektif

Lionel Messi. | Sumber : 

Dalam babak 16 besar Liga Champions, klub asal Prancis, Olympique Lyon, akan lebih dulu menjamu Barcelona pada Rabu (20/2) dini hari, pukul 03.00 WIB.

Di H-5 jelang kick-off, pelatih Lyon, Bruno Genesio, sudah membeberkan sedikit soal skema apa yang akan diterapkan timnya saat menghadapi Lionel Messi cs.

Kapten Barcelona, Messi, tetap dalam performa cemerlang musim ini dan manajer Ernesto Valverde akan bergantung pada penyerang Argentina berusia 31 tahun itu untuk menginspirasi klub Spanyol menuju final.

Untuk laga ini, Genesio akan menerapkan skema permainan yang diberi nama "Anti-Messi Plan" atau "Rencana Anti-Messi", di mana dia menginstruksikan pemainnya untuk menempel ketat pergerakan pemain peraih lima Ballon d'Or tersebut.

"Rencana "Anti-Messi' akan dilakukan secara kolektif, di mana semua pemain akan melakukan ini," kata Genesio, dikutip Le Progres.

"Kami harus memperkuat lini tengah dan memberi tekanan di sekitar Messi. Jika Anda mengawal pergerakan orang seperti dia (Messi) secara individu, pada titik tertentu akan membuat perbedaan permainan," tegasnya.

Di sisi lain, Messi, yang kini sudah berusia 31 tahun, belum menunjukkan tanda-tanda akan pensiun, seperti rekannya, Alvaro Arbeloa, yang sudah dalam masa "menghitung hari".

"Dia adalah pemain klub dan hubungan akan berlanjut selamanya. Dia telah memberi tahu kami bahwa dia ingin melanjutkan. Kami telah menawarinya kontrak baru selama lima tahun dan saya berharap kami akan terus membahas kesepakatan itu," kata Presiden Barcelona, Josep Bartomeu.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment