Monday, February 25, 2019

Di Thailand dan Vietnam, Motor 2 Tak Lawas Asal Indonesia Dihargai Puluhan Juta Rupiah


Era kejayaan motor 2 tak sepertinya sudah mulai ditinggalkan di Indonesia. Kini, banyak orang yang hijrah menggunakan motor matic yang dirasa lebih simpel dan kekinian untuk keperluan sehari-hari. Hanya ada beberapa jenis motor 2 tak saja yang sering ditemui di jalanan Indonesia. Sebut saja Yamaha RX King atau Kawasaki Ninja versi lawas.

Tapi, era kejayaan motor 2 tak asal Indonesia justru baru saja dimulai di Vietnam dan Thailand. Tak main-main, motor lawas dari Indonesia dihargai sampai puluhan juta rupiah di dua negara tersebut. Foto-foto penjual motor bekas asal Indonesia di sana pun banyak tersebar di media sosial. Tak main-main, nomor polisi daerah asal motor-motor tersebut pun masih menempel di motornya.


Seperti hasil penelusuran warganet di salah satu situs jual beli online di Vietnam ini. Dari hasil tangkap layar, salah satu motor dihargai hingga 220 juta Dong atau setara dengan Rp133 juta. Mantap banget kan? Padahal di Indonesia, motor sejenis itu dihargai tak lebih dari Rp5 juta.


Motor Bekas. | Facebook/Rejeki Melimpah

Hal tersebut tentu membuat banyak warganet kaget. Banyak dari mereka yang melihat hal tersebut sebagai bisnis yang menggiurkan. Tak ada yang tahu kenapa motor bekas asal Indonesia bisa dihargai sedemikian mahalnya.

"Naturalisasi 2 tak," tulis Setyo Budi mengomentari unggahan dari Rejeki Melimpah.

"Orang sana sugih-sugih ya om," tambah Sawunggalih.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment