Sunday, February 3, 2019

Emery Akui Lini Belakang Arsenal Terlalu Rapuh

Unai Emery. | Sumber : fourfourtwo.com

Liga Primer Inggris musim 2018-2019 jadi kali pertama bagi Unai Emery menangani Arsenal. Meski belum lama, manajer asal Spanyol itu sudah cukup membaca bagaimana keadaan timnya. Ia bahkan tak segan mengatakan bahwa Arsenal jago menyerang tapi lemah dalam pertahanan.

“Kami memang mencetak gol dengan sangat baik bersama pemain-pemain kami saat menyerang, tapi kami harus berkembang secara defensif,” ujar Emeriy seperti dilansir dari Goal Internasional.

Meski begitu, mantan pelatih PSG ini terbilang sudah cukup baik menjalani proses adaptasinya bersama The Gunners –julukan Arsenal- selama ajang Liga Primer Inggris. Buktinya, Emery mampu mengubah banyak hal, mulai dari taktik Arsenal sampai rotasi pemain yang lebih banyak mepercayai pemain-pemain muda.

Tapi hal itu tak lantas membuat Emery puas, ia merasa bahwa timnya masih harus terus berkembang. 

"Banyak hal yang kini terasa jadi lebih baik, dan kami ingin terus mempertahankan itu. Juga menemukan keseimbangan yang tepat supaya tidak banyak membiarkan lawan membuat peluang. Cara kerja kami adalah dengan penentuan waktu, hasrat, dan dari itu kami ingin terus berkembang," tambahnya.

Menyinggung soal keinginan agar Arsenal terus berkembang, sang manajer pun mengatakan bahwa salah satu cara mewujudkan hal itu adalah dengan mendapatkan pemain-pemain yang dia inginkan.

Sayang, Arsenal justru lebih dikenal sebagai klub yang tidak terlalu hobi membeli pemain, membuat Emery mau tak mau merasa puas dengan skuatnya yang ada saat ini.

"Bursa transfer ini tidak mudah dan tidak mungkin mengubah banyak hal untuk membantu kami memberikan performa terbaik, dan saya sangat senang dengan pemain yang kami punya saat ini," jelas Emery.

"Kami menyambut beberapa pemain yang mulai pulih dari cedera, dan saya pikir mereka bisa membantu kami dalam tiga bulan terakhir musim ini."

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment