Tuesday, February 5, 2019

Suzuki Pede Hadapi Musim MotoGP 2019

Joan Mir (kiri) dan Alex Rins (kanan) siap menghadapi musim MotoGP 2019 dengan motor GSX-RR bercorak baru | Sumber : Tribunnews.com

Tim Suzuki Ecstar telah siap menghadapi musim MotoGP 2019. Hal itu setelah Suzuki dibekali tim, pebalap dan motor balap baru.

Dilansir dari laman resmi Suzuki Indonesia, Minggu (3/2), motor Suzuki GSX-RR yang dijagokan kini memiliki tampilan dan pengembangan pada sejumlah bagian untuk menghadapi persaingan di MotoGP 2019. GSX-RR memulai debut versi terbaru dari corak (livery) yang akan menjadi ciri khas motor balap masa kini.

"Kami telah mengembangkan mesin spek baru, sasis spek baru, dan kami telah membuat beberapa perbaikan dalam elektronik dan juga di-fairing," kata Technical Manager Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi.http://akurat.co/indeks?tag=Suzuki+Ecstar
Di penghujung musim dingin ini tim Suzuki Ecstar menuju ke Malaysia. Di Negeri Jiran itu, Suzuki melakukan tes pertama sepanjang tahun 2019.

Menurut Ken, liburan pebalap selama musim dingin sangat berguna untuk mempersiapkan versi terkini dari keseluruhan teknis tim dan motor yang akan digunakan oleh pebalap. Ia menambahkan, pihaknya telah mencoba untuk meningkatkan setiap sektor sepeda motor tanpa mengorbankan keseimbangan.

"Dengan tujuan utama menemukan tenaga mesin yang meningkat, tanpa kehilangan daya cengkeram ban, serta meningkatkan kedinamisan motor saat di tikungan masuk dan keluar," tukasnya.

Menghadapi musim MotoGP 2019, tim Suzuki Ecstar diperkuat dua pebalap muda bertalenta asal Spanyol, Joan Mir (36) dan Alex Rins (42). Joan sendiri memulai debutnya di MotoGP tahun ini. Sementara Alex, dengan karir dua musim menggunakan GSX-RR, ia akan menjadi pebalap 'berpengalaman' di tim. Sebelumnya, ia berhasil meraih 5 podium selama musim 2018.

“Akhirnya, musim dingin berakhir dan aku bisa kembali berkendara. Liburan musim dingin ini terasa sangat lama dan saya tidak sabar untuk kembali ke GSX-RR. Ini adalah tahun yang penting, karena pada tahun 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium dan sekarang saatnya untuk mencari hadiah yang lebih besar, yaitu kemenangan," beber Alex.
Share:

0 comments:

Post a Comment