Monday, February 18, 2019

Nanti Malam Akan Ada Fenomena Super Snow Moon

Super Moon. | Sumber : tampabay.com

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika(BMKG) telah merilis Fenomena Super Snow Moon yang akan terjadi malam ini, Selasa (19/2/2019). Masyarakat yang tinggal di sejumlah daerah juga diimbau untuk waspada akan Fenomena langka tersebut.

BMKG mengimbau masyarakat mewaspadai pola pasang maksimum air laut saat terjadinya Fenomena Super Snow Moon, dalam keterangan tertulisnya.  

Fenomena yang akan terjadi pada malam nanti merupakan yang terbesar sepanjang 2019. Super Snow Moon terjadi saat bulan berada pada titik terdekatnya dengan Bumi, yaitu di titik perigee.

Dilansir dari BMKG, posisi bulan akan berada dalam jarak 363.300 Km dari Bumi. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk waspada terlebih mereka yang tinggal diPesisir utara Jakarta,Pesisir utara Jawa Barat, Pesisir utara Jawa Tengah, Pesisir utara Jawa Timur dan Pesisir Kalimantan Barat

“Hal ini dapat berdampak pada terganggunya transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir,aktifitas petani garam dan perikanan darat, serta kegiatan bongkar muat di Pelabuhan,”tulis BMKG dalam keterangan tertulisnya. 

Masyarakat dihimbau agar selalu waspada dan siap siaga untuk mengantisipasi dampak dari Fenomena tersebut. Serta memperhatikan update informasi cuaca maritim dari BMKG.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment