Monday, February 11, 2019

Microsoft Minta Penggunanya Untuk Berhenti Gunakan Internet Explorer

Sumber : Securityzap.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Internet  Explorer? Pastinya sudah pada tau kan. Peramban bawaan Microsoft tersebut merupakan salah satu yang populer sebelum tahun 2000.  

Kini, zaman telah berubah. Microsoft pun telah menyadari ada banyak kelemahan dari peramban tersebut, dan kemudian menggantinya dengan peramban terbaru mereka, yang bernama Microsoft Edge.   

Dalam postingan di blognya, Arsitek Senior cybersecurity Microsoft, Chris Jackson mengatakan bahwa terus menggunakan Internet Explorer membuat banyak perusahaan "berutang teknis".   

Jackson membuat skenario di mana perusahaan, memilih rute termudah sejak Internet Explorer 6, digunakan untuk membuat halaman web hari ini dan akhirnya menggunakan implementasi standar web 1999 secara default.

Melansir Engadget, Microsoft juga memberikan penjelasan mengapa para pengguna harus beralih ke peramban modern. Salah satunya adalah tidak bisa dijalankannya situs modern saat menggunakan peramban Internet Explorer.

Microsoft telah mencoba membatasi utang teknis yang timbul ketika menggunakan  Internet Explorer, termasuk membuat Mode Enterprise untuk browser pada 2014. Mode Enterprise memungkinkan situs web merender seperti yang mereka lakukan di verison Internet Explorer sebelumnya untuk menghindari masalah kompatibilitas dengan aplikasi web lama.

Namun, cara terbaik untuk memastikan Anda tidak ketinggalan adalah dengan beralih ke browser modern.  Sebagian besar pengembang tidak menguji kompatibilitas dengan Internet Explorer karena kebanyakan orang tidak menggunakannya. 

Mungkin nyaman untuk menjalankan aplikasi lama di Internet Explorer, tetapi lebih aman, lebih cerdas, dan jangka panjang yang lebih baik untuk pindah ke browser modern.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment