Sunday, February 3, 2019

Apple Dikabarkan Akan Aktifkan Kembali FaceTime

Fitur grup obrolan video FaceTime | Sumber : macrumors.com

Apple dikabarkan telah melakukan perbaikan kesalahan privasi pada aplikasi video chat FaceTime dan berencana untuk meningkatkan penanganan terkait laporan bug pengguna pada perangkatnya.

Apple telah mengungkapkan akan memperbaiki kesalahan pada aplikasi chat FaceTime yang memungkinkan penggunanya untuk mendengar suara dari orang yang dipanggil sebelum orang tersebut menjawab panggilan, Dilansir dari Reuters.

Bug tersebut pertama kali ditemukan oleh Grant Thompson bersama Ibunya, Michele. Mereka mencoba melaporan kesalahan tersebut kepada Apple. Namun, laporan tersebut tidak mendapat tanggapan dari pihak perusahaan sampai akhirnya Apple mulai melirik permasalahan tersebut ketika mulai ramai di media sosial.

Apple kemudian mengambil langkah untuk mematikan fitur oborolan grup FaceTime dan berusaha memperbaiki masalah tersebut.

“Kami telah memperbaiki bug di server Apple dan akan mengaktifkan kembali fitur tersebut pada minggu depan,” ujar Apple.

Menurut Thompson, sebelum mendapatkan tanggapan dari Apple, keluarganya telah melakukan berbagai cara untuk melaporkan bug tersebut melalui layanan telepon, email, dan postingan online. Mereka bahkan mengirim surat resmi dari firma hukumnya selama sembilan hari.

Apple pun menanggapi aduan tersebut. Apple tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga Thompson karena melaporkan permasalahan tersebut.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan proses, di mana kita menerima laporan dan meningkatkan pelayananya agar pihak pelapor langsung dibawa ke orang yang tepat secepat mungkin,” tutur Apple dalam keterangan tertulisnya.

Terkait permasalahan tersebut, Guberner negara bagian New York, Andrew Cuomo, menjelaskan pihaknya sedang menyelidiki kegagalan Apple untuk memperingatkan penggunanya akan adanya bug tersebut.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment