Sunday, February 10, 2019

PS4 Laku Keras, Game Spider-Man Paling Laris

Playstation 4. | Sumber : trustedreviews.com

Sony Interactive Entertainment (SIE) telah mengumumkan pencapaian hasil penjualannya yaitu game konsol PlayStation 4 (PS4) sepanjang 2018. Disebutkan, PS4 per 31 Desember 2018 telah terjual lebih dari 91,6 juta unit secara global pada tanggal. Global yang dimaksud meliputi wilayah negara Amerika Utara, Amerika Latin, Eropa dan Asia. 

SIE telah menjelaskan lebih rinci, bahwa di antara total unit tersebut terdapat pencapaian penjualan PS4 sebanyak lebih 5,6 juta unit secara global selama musim liburan 2018 (19 November – 31 Desember 2018). 

“Atas dukungan terus menerus dari penggemar kami selama musim liburan, kami dengan bangga mengumumkan bahwa PS4 telah mencapai 91,6 juta unit secara global," kata John Kodera, Presiden dan CEO SIE dikutip dari keterangan resminya, Minggu (10/2). 

Sementara itu, SIE juga melaporkan penjualan game khusus PS4 sepanjang 2018. Dalam laporannya menyebutkan telah mencapai 876 juta copy game PS4 yang terjual secara kumulatif di seluruh dunia per 31 Desember 2018. 

Ternyata ada salah satu game yang paling laku adalah Marvel's Spider-Man. Game tersebut telah diluncurkan pada September 2018. Kini, game tersebut telah terjual melalui lebih dari 9 juta copy di seluruh dunia. Tak lupa, Kodera juga melaporkan bahwa pengguna aktif bulanan juga meningkat.

"Kami juga senang mengumumkan bahwa pengguna aktif bulanan untuk PlayStation Network terus meningkat pertumbuhannya dan telah melampaui 90 juta pemain pada akhir November 2018, ” tambahnya. 

Atas pencapaian tersebut, Kodera mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan komunitas pecinta PS4 yang masih setia memainkan game konsol tersebut. Pasalnya, banyak beredar isu bahwa game konsol akan mati di tengah kuatnya arus tren game mobile.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada para pemain, komunitas, dan mitra kami, karena telah membantu kami mencapai catatan sejarah ini," jelasnya. 

Selanjutnya, untuk 2019 Kodera menjanjikan akan meningkatkan user experience dan game terbaru. Selain itu ia juga menyatakan akan memperluas platform untuk memberikan pengalaman game interaktif terbaik di dunia.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment