Friday, February 15, 2019

WhatsApp Punya Fitur Halau Penambahan Pengguna ke Grup Seenaknya

Whatsapp. | Sumber :  dlpng.com

Mungkin beberapa pengguna yang  di antaranya adalah kalian pernah mengalami ketika secara sepihak dimasukkan ke dalam grup tertentu. Masalahnya, ketika kita sebenarnya tidak ingin bergabung ke dalam grup tersebut tapi tidak bisa menolaknya. Namun, kini tampaknya hal menjengkelkan itu bisa segera teratasi.

Dikutip dari WABetaInfo, Sabtu (16/2) pembaruan aplikasi WhatsApp akan dapat mencegah pengguna ditambahkan ke grup tanpa persetujuan mereka. Nantinya akan ada pengaturan untuk memilih siapa yang dapat menambahkan mereka ke grup.

Pilihan-pilihan tersebut adalah “Everyone” yang berarti siapa saja bisa menambahkan nomor pengguna lain untuk ditambahkan ke grup, “My contacts” atau hanya pengguna yang nomornya telah disimpan atau dikenal, dan “Nobody” di mana siapa pun tidak akan bisa menambahkan Anda ke dalam grup.

Fitur grup.WhatsApp. WABetaInfo

Biasanya dan kemungkinan besar, pengguna cenderung akan memilih opsi “My contacts” karena ini adalah pilihan yang lebih aman, atau mereka dapat memilih untuk tidak ditambahkan ke obrolan grup sama sekali. Jika seseorang di luar daftar kontak mencoba menambahkan Anda ke grup, Anda akan menerima undangan untuk bergabung dengan grup yang dapat terima atau tolak.

Fitur diyakini bakal sangat berguna, di mana pengguna menjadi bisa memilah grup mana yang untuk mereka kehendaki dan nomor tak dikenal pun kini tak bisa lagi seenaknya memasukkan Anda ke grup tertentu. WhatsApp memang terus berupaya memberantas berita palsu dan spam di platformnya, dan ini mungkin jadi salah satu cara mereka.

Meski begitu, belum diketahui kapan fitur ini akan secara resmi dirilis. Dengan fungsionalitas seperti itu, banyak orang di luar sana yang sudah menunggu-nunggu mendapatkan fitur.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment