Wednesday, February 6, 2019

Marquez Tercepat di Sepang

Mark Marquez sedang menjalani sesi test di Sepang Malaysia. | Sumber : tribunnews.com

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, mencatatkan lap tercepat pada hari pertama uji coba resmi pra-musim 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (6/2). Marquez mencatatkan waktu satu menit 59,621 detik di depan pembalap Suzuki, Alex Rins, dan pembalap Yamaha, Maverick Vinales.

Sebagaimana dilaporkan laman resmi MotoGP, uji coba hari pertama yang digelar tengah hari ini diwarnai dengan melonjaknya temperatur cuaca di Sepang. Panas dari langit menyebabkan temperatur lintasan bahkan mencapai 56 derajat celcius.

Situasi ini membuat Ducati menggunakan garpu depan aero (aero forks) untuk menurunkan temperatur. Perubahan itu membuat dua pembalap Ducati, Danilo Petrucci, mencatatkan lap tercepat keempat sementara rekannya yang merupakan runner-up musim lalu, Andrea Dovizioso, tampil di posisi kedelapan.

Marquez sendiri tak menyelesaikan uji cobanya sampai dengan akhir waktu yang telah disediakan. Uji coba di Sepang adalah momen di mana pembalap Repsol Honda asal Spanyol tersebut kembali ke lintasan setelah menjalani operasi cedera bahunya.

Alex Rins berada di posisi kedua dengan catatan waktu satu menit 59,880 detik. Sementara itu, Vinales tampil di posisi ketiga dengan catatan waktu satu menit 59,937 detik.

Sementara itu, legenda Italia yang bertarung untuk Yamaha, Valentino Rossi, berada di posisi keenam dengan catatan waktu dua menit 0,054 detik. Di sisi lain, pembalap tuan rumah yang membalap dengan bendara KTM Tech 3, Hafizh Syahrin, berada di posisi paling belakang dengan catatan waktu dua menit 1,853 detik.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment