Monday, February 11, 2019

Tesla Rilis Pembaruan Perangkat Lunak dengan Peringatan Blind Spot dan Cermin Lipat Otomatis

Pembaruan perangkat lunak Tesla | Sumber : google

Tesla mulai merilis pembaruan perangkat lunak baru untuk menambahkan beberapa fitur baru ke kendaraannya. Diantaranya peringatan blind spot dan cermin lipat otomatis.

"Saat membuat perubahan lajur, anda sekarang dapat menyalakan lonceng yang bisa didengar untuk memperingatkan anda ketika kemungkinan tabrakan dengan kendaraan atau hambatan terdeteksi di jalur target anda," demikian pernyataan Tesla dilansir dari Electrek, Minggu (10/2).

Untuk mengaktifkan lonceng peringatan blind spot, sentuh Controls> Autopilot> Blind Spot Warning Chime. Melalui sistem autopilot, Tesla dapat secara aktif memperingatkan pengemudi selama pergantian jalur untuk mendeteksi kendaraan di titik-titik buta.

Tesla juga telah merilis fitur menarik lainnya yang dapat membantu pengendara saat melewati jalan sempit, yakni cermin lipat otomatis berdasarkan lokasi.

"Mobil anda sekarang dapat secara otomatis melipat dan membuka lipatan spion samping berdasarkan lokasi. Ini menghemat anda dari keharusan memposisikan cermin secara manual setiap kali anda tiba atau meninggalkan tempat yang sering dikunjungi," sambungnya.

Untuk mengatur, sentuh Controls > Quick Controls > Fold dan pilih Always Fold MIrrors at this Location.

"Lain kali saat anda mendekati lokasi yang disimpan, cermin anda akan otomatis terlipat. Ketika anda meninggalkan lokasi, cermin anda akan terbuka kembali,” jelas pernyataan tersebut.

Tesla juga mengatakan jika mobil dilengkapi dengan HomeLink, maka dapat mengintegrasikan cermin pelipat otomatis dengan garasi. Untuk mengaktifkan, buka HomeLink>Auto-Fold Mirrors when Nearby.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment