Thursday, February 14, 2019

Xiaomi Hadirkan Produk Smart Home di Indonesia

Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia. | Sumber : Beritagar.id

Perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi, rambah pasar smarthome di Indonesia. Pihaknya mengumumkan akan menghadirkan dua produk terbarunya Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb di Indonesia.

Xiaomi mengungkapan hadirnya teknologi rumah tangga pintar ini merupakan langkah untuk memperluas ekosistem produknya di Indonesia, dari keterangan tertulisnya. 

“Kami sangat antusias menghadirkan Mi Robot Vacuum dan Mi LED Smart Bulb, yang akan membantu mewujudkan visi kami untuk menghadirkan inovasi dan teknologi bagi semua orang,” ujar Head of Southeast Asia, Country Head Xiaomi Indonesia, Steven Shi, Kamis (14/2).

Pihaknya telah mengklaim teknologi smarthome besutannya dapat berkontribusi pada perkembangan teknologi yang saling terhubung dan mudah diakses melalui perangkat ponsel masyarakat Indonesia.

Xiaomi menjelaskan Mi Robot Vacuum memiliki teknologi yang diklaim dapat mendeteksi keadaan di sekitarnya dan memetakan lokasi untuk melakukan pembersihan di setiap sudut rumah.

“Karena setiap rumah memiliki desain dan tata ruang yang berbeda-beda, Mi Robot Vacuum dilengkapi dengan 12 sensor yang berbeda dan dapat beradaptasi dengan sekelilingnya,” ujar Xiaomi.

Sementara untuk Mi LED Smart Bulb, akan memiliki fitur optik yang diklaim mampu menstabilkan pencahayaan serta dapat dihubungkan dengan Wi-Fi dan terintegrasi dengan Xiaomi Smart Sensor.

“Para pengguna dapat mengendalikan lampu mereka dengan sentuhan di smartphone-nya,” kata Xiaomi.

Xiaomi menuturkan produk terbarunya akan dibandrol dengan harga Rp4,5 juta untuk Mi Robot Vacuum dan Rp299 ribu untuk Mi LED Smart Bulb. Produk ini baru di toko resmi Xiaomi di beberapa wilayah di Indonesia.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment