Thursday, February 7, 2019

DuBug Adobe Premiere Bikin Speaker MacBook Meledak

Adobe Premiere Pro di Macbook Pro. | Sumber : tech.nwes.websava.com

Terkadang kita kerap menemukan bug software yang menyebabkan sistem pada perangkat menjadi lemot sehingga terpaksa harus dilakukan rebooting. Namun, bisa dibilang sangat jarang ada bug yang menyebabkan kerusakan pada komponen hardware perangkat.

Dikutip dari 9to5Mac, Kamis (7/2) dalam unggahan yang ada di forum Adobe Premiere CC, bug dilaporkan telah merusak komponen speaker perangkat MacBook Pro secara permanen. Bahkan seorang anggota forum mengaku bug yang menyerang MacBook Pro-nya membuat speaker pada perangkat itu meledak.

Saya memiliki MBP (MacBook Pro) yang baru berumur dua bulan. Saya sedang mengerjakan sebuah proyek, volume macbook sekitar setengahnya, tiba-tiba sebuah bug audio terjadi dengan suara sangat keras yang tidak bisa saya hentikan. Setelah berhenti dengan sendirinya, speakerbenar-benar hening, dan setelah restart berikutnya terjadi ledakan.

Demikian tulis si pengguna software Adobe Premiere di forum tersebut.

Sementara itu, pengguna lainnya juga mengalami hal yang tak jauh berbeda. Banyak dari mereka melaporkan bahwa bugmenyebabkan laptop mengeluarkan suara melengking yang nyaring, dan telah menyebabkan kerusakan pada komponen speaker secara permanen juga.

Pihak Adobe sendiri telah menanggapi keluhan ini dengan mengatakan bahwa disarankan pengguna memastikan mikrofon mereka mati saat menggunakan fitur seperti peningkatan audio. 

Menurut salah satu perwakilan Adobe, kemungkinan bug yang muncul dan menyebabkan kerusakan pada speaker disebabkan oleh feedback loop.

Belum diketahui apakah Adobe akan memberi kompensansi terkait masalah bugyang dialami penggunanya tersebut.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment