Wednesday, January 30, 2019

Di Lampung Ada Pantai Wartawan

Pantai Wartawan Lampung | Sumber : wisatasumatera.com
Kalian pasti merasa agak aneh dengan nama pantai yang satu ini. Mendengar namanya, kamu pasti akan mengartikan bahwa wartawan adalah peliput, penulis berita, reporter yang melakukan aktivitas reportase dan karya-karya jurnalistik. Tapi wartawan yang mau kami ceritakan kali ini adalah nama pantai. Bukan wartawan yang kamu maksud.

Tapi sebenarnya, penamaan pantai diatas juga tak jauh dari arti sebenarnya. Karena, pantai yang masuk kawasan Way Muli, Pesisir Selatan Rajabasa ini, dulu dikelola oleh warga lokal yang berprofesi sebagai wartawan.

Pantai ini menyajikan pemandangan hamparan pasir yang bersanding dengan air biru dan panorama pulau-pulau kecil disekitarnya di antara Jalan Lingkar Gunung Rajabasa, lereng gunung dan laut pantai ini kaya akan pemandangan.

Uniknya, Pantai Wartawan diberkahi dengan karunia lain, yakni punya sumber mata air panas dengan suhu sepanas 80 derajat Celcius.

Karena debit air panasnya cukup besar, maka meski bercampur dengan air laut, rasa air panas ini tidak asin. Kalian bisa berendam, mandi di pantai ini yang dipercaya punya yang khasiat baik untuk kesehatan, untuk mengobati penyakit kulit dan rematik.

Namun jika ingin mandi, kalian akan selalu disarankan untuk tetap berhati-hati, karena sangat berbahaya jika terpeleset dan masuk kedalam sumber mata air yang sangat panas itu.

Jika langit sedang cerah, kamu juga bisa akan melihat aktivitas Gunung Anak Krakatau yang baru saja mengamuk, meluluhlantahkan wilayah pesisir Selat Sunda, menelan ratusan korban jiwa dalam sebuah bencana tsunami di akhir Desember lalu.

Untuk sampai ke sini, kamu harus berangkat dari Pelabuhan Bakauheni yang berjarak sekitar 31 km.

Jika sudah sampai di Kota Kalianda, kamu hanya bergerak sejauh 18 kilo lagi untuk bisa tiba di Pantai Wartawan. Kamu bisa menyewa kendaraan umum, mencarter, atau bisa menggunakan kendaraan pribadi.

Birunya air yang berpadu dengan pohon-pohon di sekelilingnya ini akan sangat memanjakan matamu. Akan membuatmu betah berlama-lama di sana, sembari memotret semua sudut-sudutnya yang cantik.

Pantai ini ada di Lampung, satu lagi yang cantik dan unik dari Indonesia.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment