Sunday, January 27, 2019

Oppo Hadirkan Pengisian Daya SuperVOOC

Oppo R17 Pro. | androidauthority.com

Kemampuan pengisian daya baterai cepat (fast charging) sudah menjadi fitur yang dibutuhkan pengguna HP saat ini. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, OPPO menghadirkan teknologi yang bernama SuperVOOC.

SuperVOOC merupakan teknologi pengisian daya super cepat yang diperkenalkan OPPO melalui perangkat Find X Automobili Lamborghini Edition yang dijual terbatas. Teknologi pengisian daya cepat di industri smartphone saat ini juga hadir pada handphone terbaru OPPO R17 Pro.

Setelah memperkenalkan teknologi SuperVOOC pada smartphone-nya, kini OPPO mulai membangun ekosistem produk pengisian daya cepat ini. Akhir tahun 2018 lalu, OPPO mengumumkan kehadiran SuperVOOC Power Bank. Produk powerbank ini mengambil tema Pikachu. Kapasitasnya mencapai 10.000 mAh dengan input berupa USB Type-C dan output USB 3.0.

Selain power bank, melansir Gadget Squad, OPPO juga akan menyiapkan SuperVOOC Car Charger. Rencana ini terlihat di halaman OPPO India yang menyandingkan OPPO R17 Pro dan SuperVOOC car charger. 

Pada SuperVOOC Car Charger ini terdapat micro chip pintar yang berfungsi untuk mengatur daya yang masuk, menstabilkan tegangan, dan mengendalikan suhu saat pengisian. Sama seperti charger umumnya, SuperVOOC Car Charger ini dapat menghasilkan daya hampir 50 watt. Sehingga, apabila dihubungkan dengan R17 Pro, perangkat dapat terisi 40% hanya dalam waktu 10 menit saja.

Sayangnya, belum ada kepastian dari OPPO soal ketersediaan  SuperVOOC Car Charger di Indonesia. Kemungkinan, SuperVOOC Car Charger akan dibandrol sedikit lebih mahal dibandingkan dengan VOOC Car Charger.

SuperVOOC Car Charger sendiri dijual secara resmi dengan harga Rp499 ribu. Pada paket penjualan, OPPO juga menyediakan kabel ekstra bertipe micro-USB.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment