Thursday, January 24, 2019

Grand Final Indonesia eSports Game Siapkan Total Hadiah Setengah Miliar Rupiah

IEG. (techno.okezone.com)

Turnamen eSports di Indonesia belakangan sudah mulai banyak dihelat, uniknya tak hanya dari sektor yang berkaitan dengan industri gim atau IT saja yang menjadi penyelenggaranya.

Akhir pekan ini, tepatnya tanggal 26-27 Januari 2019 babak grand final Indonesia ESports Game (IEG) bakal digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta dan diikuti oleh 20 tim. IEG sendiri diinisiasi oleh salah satu partai politik tanah air, PKPI.

"Di turnamen IEG kali ini ada enam gim yang dipertandingkan, yaitu DOTA2, Point Blank, CS:GO, Mobile Legends, PUBG Mobile, dan satu gim eksibisi Tekken 7," sebut Diaz Hendropriyono, ketua umum partai saat konferensi pers, di Jakarta, Selasa (22/1).

Perhelatan Indonesia ESports Game (IEG) menyediakan total hadiah mencapai setengah miliar lebih. Sang ketua umum mengklaim bahwa partai politiknya merupakan satu-satunya yang memiliki divisi eSports dalam kepengurusan. Ia juga mengatakan bahwa IEG jadi bukti keseriusan pihaknya untuk mengembangkan ekosistem eSports tanah air.

Tak hanya mendukung IEG, pada kesempatan yang sama partai politik yang baru saja menginjak usia ke-20 menyampaikan komitmen jangka panjang terhadap eSports Indonesia. Mereka secara tegas berencana untuk membuat Rancangan Undang-Undang (RUU) khusus eSports.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment