Wednesday, January 23, 2019

Pabrik Mobil Self-Driving dari Waymo Akan Segera Hadir di Michigan

Mobil Waymo. | wired.com

Waymo, merek milik Alphabet ini telah menerima persetujuan untuk mendirikan pabrik kendaraan tanpa pengemudi di Michigan, Amerika Serikat. Ini akan menjadi pabrik pertama di dunia yang sepenuhnya dikhususkan untuk kendaraan otonom Level 4 produksi massal.

Melansir Engadget, Waymo berencana untuk mengidentifikasi fasilitas di suatu tempat di Michigan Tenggara, dan tidak jelas kapan pabrik itu siap. Perusahaan berharap untuk menciptakan ratusan pekerjaan lokal selama beberapa tahun.



Negara bagian adalah pilihan yang jelas untuk membuat mobil yang bisa menyetir sendiri. Selain hubungannya yang erat dengan industri mobil dan banyaknya pekerja yang memenuhi syarat, ini merupakan lingkungan pengujian yang baik. Ini memberi Waymo peluang yang lebih baik untuk membuktikan bahwa mobilnya dapat menangani salju dan kondisi cuaca lain.

Banyak proyek self-driving di AS, termasuk pekerjaan Waymo sendiri di Arizona, cenderung menguntungkan negara-negara selatan di mana kondisi iklimnya menguntungkan sepanjang tahun.

Tidak pasti apa campuran kendaraan yang akan diproduksi Waymo. Namun, itu menunjukkan pabrik yang direncanakan terutama dimaksudkan untuk mengintegrasikan otonomi ke dalam kendaraan yang ada, seperti halnya dengan Fiat Chrysler dan Jaguar. 

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment