Tuesday, January 29, 2019

Spotify Melangkah Jauh Diatas Apple Music

Spotify. iphonelife.com 

Spotify berada diurutan teratas dalam layanan streaming musik. Baru-baru ini mereka mengeluarkan angka terbaru yang mengklaim bahwa layanannya kini telah mencapai 200 juta pengguna aktif bulanan. Mereka juga menyebut bahwa ada sekitar 87 juta pengguna yang berlangganan Spotify Premium.

Pada bulan November 2018 lalu, Spotify mengungkapkan layanannya memiliki sekitar 191 juta pengguna aktif bulanan. Berarti, dalam kurun waktu hanya dua bulan saja mereka telah berhasil meningkatkan hingga 9 juta pengguna.

Prestasi tersebut tak terlepas dari penawaran-penawaran yang digencarkan Spotify. Salah satunya pada bulan Agustus tahun lalu, di mana pengguna gratisan bisa men-skip iklan video dan audio sebanyak yang mereka suka. Sebab, pengguna cenderung mengabaikan iklan yang tidak ingin mereka lihat atau dengar. Sementara pengiklan tidak perlu membayar ilkan yang dilewati, jadi tidak ada pihak yang dirugikan.

Apple Music vs Spotify. | google.com

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (13/1), membuat Spotify dianggap menjadi platform streaming musik yang lebih baik dari platform streaming lainnya, bahkan Apple Music. Sebagai perbandingan, Apple Music hingga saat ini memiliki 56 juta pengguna, jauh dari apa yang telah diraih Spotify.

Terlepas dari semua itu, Spotify bisa secara terus menerus bahkan cenderung memonopoli layanan streaming musik di dunia jika konsisten dengan berbagai penawaran atau fitur-fitur baru yang memanjakan penikmat musik.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment