Wednesday, January 30, 2019

Tahun 2020, Microsoft Berhenti Merilis Pembaruan Keamanan Internet Explorer 10 dan Windows 7

Sumber : securityzap.com

Microsoft telah mengumumkan bahwa Windows Server 2012 dan Windows Embedded 8 Standard akan diizinkan untuk mengunduh Internet Explorer 11.

Sebelumnya, kedua platform ini hanya diizinkan untuk memperbarui ke Internet Explorer 10, yang akan mencapai akhir dukungan pada Januari 2020.

Melansir Softpedia, Microsoft mengatakan Internet Explorer 11 awalnya akan tersedia di Katalog Pembaruan Microsoft dan browser baru yang akan ditawarkan melalui Pembaruan Windows dan Layanan Pembaruan Server Windows (WSUS) akhir tahun ini.

Pada Januari 2020, Microsoft akan berhenti merilis pembaruan keamanan untuk Internet Explorer 10 dan Windows 7, sehingga perangkat yang tidak ditingkatkan ke versi yang lebih baru akan secara teknis terkena eksploitasi yang ditujukan untuk kerentanan yang tidak ditambal.

Lebih lanjut, Microsoft memperingatkan bahwa setelah Januari 2020, perusahaan bahkan tidak akan menawarkan dukungan khusus kepada perusahaan-perusahaan yang menarik untuk membayar pembaruan lanjutan.

Memutakhirkan ke versi terbaru dari Internet Explorer, akan memudahkan jalur migrasi ke Windows 10, Windows Server 2016 atau 2019, atau Windows 10 IoT.

Sementara itu, Microsoft sedang bekerja keras untuk mentransisikan peramban Microsoft Edge ke mesin Chromium. Pembuatan pratinjau bangunan baru diproyeksikan akan tayang pada kuartal pertama 2019, sementara versi stabil dapat dikirimkan sekitar akhir tahun ini atau pada 2020.

Internet Explorer tidak lagi menerima fitur baru, tetapi hanya pembaruan dan perbaikan keamanan, dan raksasa perangkat lunak merekomendasikan semua orang untuk beralih ke Microsoft Edge untuk dukungan penuh.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment