Wednesday, January 16, 2019

Legenda MU ini Minta MU Jangan Ganti Filosofi Bermain Lagi

Gary Neville di skysports. (Sumber : skysports.com)
Legenda Manchester United (MU), Gary Neville telah meminta kepada manajemen untuk tidak mengubah filosofi bermain lagi. Neville menilai manajemen MU harus mencari pelatih yang memiliki filosofi sama dengan MU.

"Tidak seorang pun boleh diizinkan memasuki tempat latihan MU atau Old Trafford untuk membentuk filosofi mereka sendiri. Selesai dengan hal seperti itu," kata Neville, diberitakan Tribalfootball.

Ole Gunnar Solskjaer yang kini masihh menjadi pelatih sementara MU, dianggap telah berhasil mengembalikan gaya bermain MU yang sempat ganti gaya di era Louis Van Gaal dan Jose Mouriho. Kedua pelatih itu memiliki gaya lebih bertahan.

"Filosofi MU sangat dalam dan begitu berarti, sama seperti Barcelona dan Ajax Amsterdam. Di MU, Anda harus bermain cepat, bermain sepakbola menyerang dengan cara yang menghibur dan memberi kepercayaan kepada pemain muda dan Anda meraih kemenangan," kata Neville.

"Saya bukannya duduk di sini berpikir MU membuat keputusan yang buruk dengan menunjuk Jose Mourinho. Saya sempat berpikir bahwa ini sangat sempurna dan dia selalu meraih kemenangan," lanjutnya.

Sebenarnya, mantan pelatih Valencia itu beranggapan bahwa Mourinho cukup berhasil membangun mental para pemain MU yang sempat terpuruk. Terbukti, dia berhasil mempersembahkan dua trofi.

"Sebenarnya, di musim pertama dia berhasil kalau boleh jujur. Di musim pertama, dia berhasil memenangkan dua trofi, namun dia ditunjuk untuk membawa pulang trofi liga," kata Neville.

"Jadi, mulai sekarang tidak seorang pun yang boleh diizinkan untuk memasuki Manchester United Football Club lagi dan mengadopsi filosofi yang berbeda dengan sudah yang ada," sambungnya.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment