Monday, March 18, 2019

Huawei Mate X Raih Sertifikat 5G CE Pertama di Dunia!

Huawei Mate X. | Sumber : Tek.id

Ngopim.blogspot.com - Smartphone lipat Huawei Mate X berhasil mendapatkan sertifikat 5G CE pertama di dunia dari layanan inspeksi dan sertifikasi independen asal Jerman, TUV Rheinland. Sertifikasi CE sendiri merupakan persyaratan kualitas yang diperlukan untuk mengeluarkan izin mengimpor dan menjual produk, serta identifikasi wajib untuk memasuki pasar Eropa.

Sertifikasi CE menunjukkan bahwa produk-produk tersebut telah memenuhi serangkaian arahan seperti nirkabel, keselamatan, kompatibilitas elektromagnetik, kesehatan, perlindungan lingkungan dan perlindungan konsumen. Spesifikasi Mate X seperti frekuensi radio (RF), kompatibilitas elektromagnetik (EMC), keselamatan dan SAR maupun aspek lainnya dinyatakan telah memenuhi standar sertifikasi CE.

Vice President of Handset Business of Huawei Consumer Business Group, Bruce Lee mengatakan Mate X telah lulus ujian dan evaluasi yang ketat untuk menjadi smartphone 5G pertama di dunia yang mendapat persetujuan sertifikasi CE. Dalam proses sertifikasi, Mate X menurutnya benar-benar mematuhi seluruh peraturan dan ketentuan dalam proses pengembangan, baik dalam seleksi perangkat atau desain.

"Dibandingkan dengan teknologi dan produk komunikasi generasi sebelumnya, teknologi dan bentuk produk 5G lebih kompleks. Standar dan peralatan pengujian sertifikasi 5G masih terus ditingkatkan dan masih menjadi tantangan untuk mengevaluasi smartphone 5G," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima AKURAT.CO, Senin (18/3).

Lee mengatakan Huawei akan terus bekerja sama dengan TUV Rheinland dalam penelitian teknologi sertifikasi produk komunikasi dan meningkatkan skala terminal 5G untuk penggunaan komersial. Sertifikat 5G CE juga menurutnya membuat Mate X telah meletakkan dasar yang kuat untuk komersialisasi besar-besaran ponsel 5G di masa depan.

"Huawei akan terus secara aktif mempromosikan pengembangan industri 5G yang matang dan memberi konsumen pengalaman dan layanan 5G yang nyata," tandas Lee.

Sebagai smartphone 5G pertama dari Huawei, Mate X dilengkapi dengan teknologi paling canggih dari pabrikan asal Tiongkok itu. Huawei Mate X beroperasi dengan chipset Balong 5000, yang merupakan SoC 5G multi-mode pertama di dunia yang diproduksi dengan teknologi proses 7nm.

Smartphone ini mampu mendukung konektivitas 2G, 3G, 4G dan 5G dengan satu chip. Balong 5000 sendiri adalah chipset pertama yang dapat mencapai tolok ukur industri dalam tingkat kecepatan unduhan puncak 5G. Chipset ini menawarkan kecepatan 4,6 Gbps dalam pita frekuensi Sub-6GHz (pita frekuensi rendah, pita frekuensi utama 5G).

Balong 5000 juga menjadi chipset pertama di dunia yang mendukung SA dan NSA secara bersamaan, dengan kemampuan untuk beradaptasi pada kebutuhan dan format hardware yang berbeda untuk pengguna dan operator telekomunikasi. Selain itu, Huawei mengintegrasikan empat set antena 5G dengan banyak teknologi canggih di tubuh lipat tipis Mate X.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment