Sunday, March 31, 2019

Ingin Kaya? Hindari Enam Jebakan 'Tuman' Ini, No.6 Bikin Melongo

Ilustrasi orang kaya dengan uang yang berlimpah. | Sumber : copylabgroup.com

Ngopim.blogspot.com - Ingin cepat kaya? ya usaha. Tak punya bakat bisnis, tenang masih ada banyak jalan salah satunya yaitu melalui investasi.

Masih ingat falsafah hidup 'Hemat Pangkal Kaya'. Nah sahabat milenial harus berhemat, harus pandai menghemat uang jangan sampai boros. Apalagi kalap dengan membeli sesuatu yang sesungguhnya tidak penting tapi menguras kantong sahabat milenial.

Berikut 6 jebakan yang harus dijaga jangan sampai kalap, karena akan membuat sahabat milenial sulit menjadi kaya. Dikutip dari Instagram Investor.muda, meliputi:

1. Mobil Mewah

Ilustrasi orang memiliki mobil mewah. | Sumber : reddit.com

Punya mobil mewah tidak salah selama sahabat punya income yang tak terbatas. Tapi kalau tidak, jangan memaksakan diri, tak perlu mewah untuk bisa terlihat trendi cukup gunakan mobil sesuai kebutuhan dan tentunya isi kantong.

Lantas apa masalahnya? Hati-hati beli mobil mahal, karena servis nya juga mahal, spare part-nya mahal, bensin nya mahal. Kalau tidak sesuai kemampuan salah-salah bisa terlilit hutang. Jagan kalap ya.

2. Rumah Mewah

Ilustrasi rumah mewah. | Sumber : great.atmosphere.com

Punya rumah mewah idaman semua orang. Siapa yang tidak mau punya rumah gedong berlantai 4 bak istananya Anang Hermasyah dan Ashanti. Atau rumah gabungan 3 kavling milik artis muda Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Kenapa tidak kalau punya dana yang cukup.

Tapi bagi sahabat milenial yang punya kemampuan financial terbatas ya sabar dulu. Beli rumah sesuai kebutuhan jangan memaksakan. Tapi ingat listriknya besar, bersihinnya susah, pembantunya harus banyak. Kebayangkan berapa pengeluaran tiap bulannya? Ini juga bikin sahabat milenial sulit kaya.

3. Bunga Kartu Kredit

Ilustrasi orang pusing dengan bunga kartu kredit. | Sumber : home.bt.com

Nah dalam kondisi ekonomi sulit, pertumbuhan hanya di level 5 persen. Bagi yang hanya mengandalkan gaji bulanan tanpa ada income lain mending sahabat milenial tahan dulu deh punya kartu kredit. 

Loh kenapa? Bunganya tinggi, sahabat milenial bisa enggap cuman bayar bunganya saja. Belum lagi kalau telat bayar dikejar-kejar debt collector. Ditelponin penagih hutang tiap hari, hadeuh. Bisa buat sahabat milenial mati muda. Ini juga bikin kita sulit kaya.

4. Menabung Tanpa Kepikiran Berinvestasi

Ilustrasi menabung. | Sumber : google

Kalau hanya nabung di bank rugi amat. Pasalnya uang kita tidak bertumbuh malah rugi. Uang yang ditabung sama sahabat milenial bisa-bisa dirampok inflasi. Belum lagi biaya administrasinya bikin sakit jantung. Sementara bunganya kecil.

Karena itu, jangan sampai hanya menabung di bank tanpa investasi. Pikir lagi ya karena dapatnya hanya  rugi dan rugi. Bikin sahabat milenial sulit kaya.

5. Kebiasaan Party dan Dugem

Ilustrasi dugem. | Sumber : vecteezy.com

Wah ini penyakit yang harus dihindari sahabat milenial. Kebiasaan party selain buat kantong bolong sering dianggap sampah masyarakat loh. Belum lagi dampak negatifnya terhadap kesehatan. Masa doyan alkohol? tuman!

Tidak percaya? Bagi yang suka dugem coba dihitung, sekali clubbing habis berapa? Kalau setiap minggu dugem dalam sebulan habis berapa? Bisa-bisa gaji sebulan ludes buat party. Bisa habis jutaan loh sahabat milenial. Yuk hindari yang satu ini. Bikin kita sulit kaya.

6. Pacar Konsumtif


Ilustrasi pacar matre. | Sumber : 123rf.com

Punya pacar cantik tapi pelorotan, tuman! Tinggalkan saja yang model begitu, minta dibelikan barang-barang mahal, ngak mau makan kalau ngak di restoran mewah. Ngak mau jalan kalau ngak nge mall, bikin kantong bolong.

Pacar yang belanja, sahabat milenial yang bayar kartu kredit plus bunganya. Aduh bikin sesak nafas. Mending dibuang ke laut aja. Pacar konsumtif, tuman! Susah bikin kita kaya.

Sumber : Akurat.co
Share:

1 comment:

  1. Numpang promo ya admin...^_~
    Disini kami menyediakan 5 permainan dalam 1 aplikasi,
    -Bandar Poker
    -Bandar Q
    -Dimino 99
    -Poker
    -Bandar 66
    Hanya dengan 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    Ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    Whatsapp +85515373217

    ReplyDelete