Monday, March 18, 2019

Volkswagen Berniat Kembangkan Baterai Mobil Listrik dengan Pemerintah Jerman

Volkswagen. | Sumber : doanarae.com

Ngopim.blogspot.com - Pabrikan kendaraan asal Jerman, Volkswagen mengutarakan niatnya untuk berpartisipasi dalam rencana pengembangan cell baterai untuk mobil listrik. Pabrikan yang akrab dipanggil VW itu menyampaikan keinginan berpartisipasi dalam skema pendanaan kepada Pemerintah melalui Kementerian Ekonomi Jerman.

"Grup Volkswagen ingin mengambil bagian dalam inisiatif Menteri Ekonomi Altmaier mendukung produksi industri baterai bergerak dan statis," kata perusahaan itu dikutip dari Reuters, Senin (18/3).

Kementerian Ekonomi Jerman sendiri mengatakan telah lebih dari 30 perusahaan yang ingin ikut serta dalam rencana produksi cell baterai. Perusahaan-perusahaan yang tertarik termasuk saingan VW, BMW serta pembuat baterai Varta.

Sebelumnya, VW telah lebih dulu menyatakan rencana untuk menjadikan 70 model-nya bertenaga listrik dalam 10 tahun ke depan. Rencana tersebut dipaparkan dalam Konferensi Tahunan Grup Volkswagen yang digelar belum lama ini dengan target penjualan untuk segmen tersebut yakni 22 juta unit, atau rata-rata 2,2 juta per tahun.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment