Thursday, March 21, 2019

Selain Washington DC, New York City Juga Punya Taman Bunga Sakura

Sakura Park, Manhattan, 

Ngopim.blogspot.com - Tidak hanya kota Washington DC saja yang dihadiahi pohon sakura oleh Jepang, di Manhattan, New York City juga ada 2.500 pohon Sakura yang ditanam di taman Claremont. Taman ini langsung berganti nama pada tahun 1912 menjadi Sakura Park setelah mendapat disumbangkan pohon sakura itu.

AKuratTravel melansir dari berbagai sumber, dulunya ini merupakan taman umum milik John D. Rockefeller dan dibeli oleh Kota New York untuk digunakan sebagai perpanjangan dari Riverside Park.

Kemudian pada tahun 1960, hadiah lain diberikan kepada taman ini oleh Kota Tokyo dalam bentuk lentera tradisional yang terbuat dari batu, kayu, atau logam.

Banyaknya pengunjung di Sakura Park New York City. | Sumber : untappedcities.com

Jadi selain bunga sakura dan ornamen Jepang lainnya, di Sakura Park yang teletak di anatara Gereja Riverside dan International House ini juga terdapat patung perunggu Jenderal Daniel Adams Butterfield.

Bunga Sakura di kota new york city. | Sumber : charactersandcarryons.com

Selain itu, taman yang nyaman dan hijau ini juga dilengkapi dengan gazebo. Ketika pohon sakura mekar, orang-orang keturunan Jepang datang untuk merayakan Hanami dan menggelar selimut piknik di bawah pohon. Mekarnya cherry didahului di musim semi, biasanya pada bulan Maret seperti ini.

Selain di Sakura Park, adapun taman di New York yang tak kalah indah untuk melihat bunga sakura, yaitu Brooklyn Botanic Garden. Bunga sakura di taman ini berdiri dalam empat baris panjang. Jadi, kamu bisa menikmati keindahan bunga tersebut sambil berkeliling taman.

Sementara, ada Queens Botanical Garden (Queens). Walaupun taman ini tak terkenal sekali di kawasan New York, tetapi jika datang di akhir April dan awal Mei, taman ini diselimuti keindahan bunga sakura yang mencuri perhatian para pejalan kaki.

Jadi, sakura tidak hanya ada di negeri asalnya Jepang juga Korea ya. Amerika juga punya Sakura. Meski, itu didatangkan dari Jepang juga.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment