Tuesday, March 26, 2019

Sumbang 2 Gol Untuk Italia, Guagliarella Merasa Kembali Muda

Fabio Guagliarella mencetak 2 gol. | Sumber : 

Ngopim.blogspot.com - Fabio Quagliarella berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 6-0 Tim Nasional Italia saat melawan Timnas Liechtenstein di babak kualifikasi Piala Eropa 2020.  Setelah memberikan kontribusi untuk tim, striker Sampdoria itu kemudian mengungkap bahwa ia merasa kembali muda.

Di usia 36 tahun saat melakoni laga, Quagliarella pun tercatat menjadi pemain tertua yang berhasil mencetak gol untuk Gli Azzurri -Julukan Timnas Italia-. Ia juga mengatakan bahwa mendapat kesempatan untuk membela negaranya adalah hal yang sangat menyenangkan dan luar biasa, mengingat usianya kini yang tak lagi muda.

"Saya berumur 36 tahun, tapi tak merasakannya saya justru merasa kembali muda! Ini adalah malam yang indah, semakin indah dengan dua gol," buka Quagliarella sebagaimana dikutip dari Football Italia. 

"Saya sudah lama tak bermain untuk Timnas, jadi kembali ke sini dan bisa membantu memberikan perasaan yang luar biasa. Saya senang, secara fisik saya dalam kondisi yang baik, saya tenang dan berlatih secara terus menerus."

Dalam laga yang digelar di Stadion Ennio Tardini, Italia, Rabu (27/3) dini hari tadi rupanya Quagliarella sukses menyumbang dua angka lewat eksekusi penalti di menit 35 dan 48. Sementara empat gol Italia lainnya disumbangkan oleh Stefano Sensi, Marco Veratti, Moise Kean dam ditutup oleh Leonardo Pavoletti.

Dapat kepercayaan untuk membela Gli Azzurri dan sukses jadi eksekutor penalti di laga tersebut, mantan pemain Juventus dan Napoli itu tak lupa mengucapkan terima kasih pada Roberto Mancini, sang pelatih. Tak hanya itu, ia juga berterimakasih pada Jorginho dan Leonardo Bonucci yang memberinya kesempatan melakukan tendangan penalti hingga berhasil menyumbang angka.

"Saya berterima kasih kepada Roberto Mancini, yang telah melihat saya dan memberikan kesempatan ini. Juga kepada Jorginho dan Leonardo Bonucci karena membiarkan saya mengambil penalti, mereka yang meminta kepada saya, meskipun itu tugas mereka," ungkap Quagliarella.

"Awal mulanya saya berpikir, saat mendapatkan penalti kedua, pasti salah satu dari mereka akan mengambilnya. Tapi mereka berkata bahwa ini adalah malam saya," tambahnya mengakhiri.

Berkat hasil tersebut, Italia kini berhasil menempati  puncak klasemen sementara Grup J dengan total enam poin dari dua laga yang telah dilakoni. Hasil itu membawa mereka  unggul dua poin dari Yunani yang duduk di posisi dua dan baru saja di tahan imbang oleh Bosnia di waktu yang sama.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment