Monday, March 25, 2019

Sering Mengantuk di Siang Hari? Lakukan Cara Ini!

Ilustrasi mengantuk di siang hari. | Sumber : google

Ngopim.blogspot.com - Pernah merasa ngantuk di siang hari, pasti pernah dirasakan oleh setiap orang. Hal ini nampaknya sesuatu yang sudah lazim terjadi. Bahkan baru memasuki jam 10 pagi, kantuk biasanya sudah mulai datang.

Lalu bagaimana mengindari rasa kantuk ini? Dilansir AkuratHealth dari laman DailyMail, ada beberapa cara menghindari kantuk di siang hari.

Kurangi karbohidrat

Karbohidrat. | Sumber : detik.com

Kandungan karbohidrat banyak terdapat pada nasi. Banyak orang Indonesia, sarapan pagi dengan nasi serta beberapa lauk pauk. Selain itu, mengonsumsi mie instan pada pagi hari juga bisa mengakibatkan mudah ngantuk. Karena, kandungan gizinya yang tak seimbang.

Menurut penelitan University of Michigan, makanlah makanan yang kaya akan serat seperti pisang dengan peanut butter, ataupun omlet dengan alpuka, tagar tidak mudah lapar.

Tidur yang cukup

Tidur yang cukup. | Sumber : gulalives.com

Tak sedikit orang terbiasa tidur larut malam dengan alasan perkerjaan terlalu banyak ataupun urusan yang harus diselesaikan. Pasti jika tidur terlalu malam, keesokan harinya kalian akan merasa mudah mengantuk, terutama saat siang hari. Selain itu, tidur yang terlalu malam juga tak baik untuk kesehatan, karena menurunkan konsentrasi serta membuat nafsu makan meningkat, bahkan bisa sampai memicu darah tinggi.

Lakukan aktivitas pagi hari

Berolahraga dipagi hari. | Sumber : msn.com

Ketika rasa malas untuk bangun dari kasur kerap terjadi, kamu bisa melakukan beberpa aktivitas pada pagi hari seperti strecthcing ataupun beberapa aktivitas yang tak berat. Pada saat bangun tidur, usahakan buka jendela agar terkena sinar matahari pagi, karena dapat memicu reaksi kimia di otak agar tubuh menjadi cepat kembali segar.

Beberapa cara diatas bisa kalain terapkan secara rutin agar tidak merasa ngantuk pada siang hari, dan menghambat produktifitasmu.

Sumber : Akurat.co
Editor : Caki
Share:

0 comments:

Post a Comment