Sunday, March 24, 2019

Media Vietnam Ragukan Umur Marinus, Begini Kata Indra Sjafri

Marinus Wanewar. | Sumber : sport.detik.com

Ngopim.blogspot.com - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23, Indra Sjafri telah kecewa dengan perlakuan media vietnam kepada Marinus Wanewar di sepanjang gelaran Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Menurut Indra, sejumlah media asal Vietnam kerap memojokkan Marinus, bahkan makin kesini jadi terkesan rasial.

Sejumlah media asal Vietnam kerap mempertanyakan usia dari pemain bertinggi badan 182 cm tersebut. Postur dan perawakan Marinus yang bongsor, membuat media asal Vietnam beranggapan kalau Marinus berusia lebih dari 23 tahun.

Pertanyaan itu bahkan terdengar kembali dalam konferensi pers pasca laga Indonesia melawan Vietnam. Indra bahkan kemudian tampak sedikit merasa kalau pertanyaan tersebut terus dilontarkan media Vietnam lantaran warna kulit Marinus yang berbeda dari kabanyakan pemain Asia.

"Media Vietnam jangan sebentar-sebentar mempermasalahkan umur Marinus. Di negara kami ada orang yang berkulit hitam. Namun jangan kira wajah tua usianya juga tua. Semua pemain kami tidak ada yang melanggar regulasi," tutur Indra seperti dilansir Antara.

Timnas U-23 Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 setelah kalah 0-1 melawan Vietnam, Minggu malam tadi itu. Hasil dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh itu membuat Indonesia belum memperoleh satu poin pun dari dua laga Grup K.

Pertandingan terakhir Indonesia melawan Brunei Darussalam pada Selasa (26/3) tidak akan berpengaruh karena Thailand dan Vietnam yang berada pada posisi pertama dan kedua Grup K telah mendapatkan enam poin dari dua pertandingan yang memastikan mereka lolos ke Piala Asia U-23 tahun depan.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment