Friday, March 22, 2019

Akhirnya, WhatsApp Business Resmi Dirilis Untuk IOS

WhatsApp Business untuk IOS | Sumber : teknologi.inilah.com

Ngopim.blogspot.com - WhatsApp Business pada dasarnya bukan bagian dari aplikasi utama, melainkan versi terpisah dari WhatsApp yang memang dikhususkan untuk tujuan komunikasi bisnis antara pengguna dengan klien secara langsung.

Mengutip laporan WABetaInfo, Jumat (22/3), setelah merilis versi Beta untuk perangkat IOS pada bulan lalu, sekarang akhirnya WhatsApp Business hadir dalam versi penuh. Aplikasi ini pertama kali ditemukan di App Store Meksiko.

WhatsApp Businees sendiri sebelumnya sudah lebih dulu hadir di perangkat Android. Aplikasi terpisah ini pertama kali dirilis pada Januari 2018 lalu. Menawarkan fitur-fitur tambahan yang disesuaikan bagi pebisnis seperti dapat membalas pesan klien secara lebih cepat. 

Ada pula fitur yang membantu pengguna untuk memperkenalkan bisnisya, seperti rincian dari usahanya, termasuk lokasi usaha yang terhubung langsung dengan aplikasi peta, seperti Google Maps.

Pengguna dengan mudah bisa melakukan migrasi dari akun WhatsApp reguler yang sebelumnya sudah dimiliki, termasuk memindahkan kontak ke WhatsApp Business. Sebelum melakukan migrasi, pengguna disarankan untuk mencadangkan obrolannya terlebih dulu.

Meski sudah rilis versi penuhnya, WhatsApp Busniness tidak langsung bisa dinikmati semua pengguna di seluruh dunia. Kemungkinan kehadiran aplikasi ini akan dilakukan secara bertahap.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment