Wednesday, March 27, 2019

Norwegia Kerjakan Sistem Pengisian Nirkabel untuk Taksi Listriknya

Ilustrasi Taxi Listrik. | Sumber : insideevs.com

Ngopim.blogspot.com - Saat ini mobil listrik masih perlu dicolokkan saat mengisi daya. Tentu saja cara ini terbilang lambat dan karena sifat terbatas dari colokan ini, mobil harus menunggu lebih lama dari yang pengisian metode yang lebih tradisional.

Namun di Norwegia, sebuah perusahaan utilitas Finlandia dengan nama Fortum bekerja pada sistem pengisian nirkabel yang akan membantu menjaga taksi listrik negara itu diisi ulang. Negara ini bertujuan agar semua taksi berada pada nol emisi di tahun 2023 dan Fortum percaya bahwa ini dapat mendorong adopsi lebih banyak taksi listrik.

Ilustrasi pengisian daya menggunakan ev wireless charging. | Sumber : ciriticalhit.com

Perusahaan berpikir bahwa pengisian kabel yang ada saat ini terlalu memakan waktu, dan mereka berpikir bahwa sistem pengisian nirkabel akan membantu membuat taksi tetap terisi penuh saat berhenti menunggu pelanggan. Sistem Fortum diharapkan mampu menagih taksi hingga 75 kW. 

Tidak ada penjelasan kapan sistem ini akan diimplementasikan, tetapi jika berhasil dapat membuka segala macam kemungkinan di mana ia dapat digunakan di rumah, tempat parkir di mal, dan sebagainya. Pelat pengisian akan digunakan di jajaran taksi yang kemudian akan dihubungkan ke penerima yang dipasang di taksi itu sendiri.

Sumber : Akurat,co
Share:

0 comments:

Post a Comment