Monday, March 11, 2019

Empat Tim Pabrikan MotoGP Protes Perangkat Aerodinamis Baru Ducati

Aerodinamis tepat dibawah swingarm pada pembalap Andrea Dovizioso. | Sumber : motorcyclenews.com

Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) atau Badan tertinggi balap motor dunia dikabarkan telah menolak protes yang dilakukan Aprilia, KTM, Honda dan Suzuki terhadap perangkat aerodinamis baru yang digunakan Ducati pada motor Desmosedici GP19.

Protes tersebut dilakukan menyusul penggunaan aerodinamis baru oleh oleh Ducati untuk bagian swingarm belakang motor yang diduga digunakan untuk mendinginkan ban belakang.

Menyusul kemenangan yang diraih pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di laga pembuka MotoGP Qatar 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, (Senin 11.3) dini hari.

Perangkat Aerodinamis Baru Ducati yang tuai kontroversi. | Sumber : mcnews.com

Seperti dilaporkan Crash, para pejabat MooGP telah menolak protes berdasarkan pedoman dan peraturan yang baru saat ini. Sebagai hasil dari keputusan tersebut, hasil balapan seri pembuka di Sirkuit Losail tersebut tidak berubah.

FIM juga mengatakan, jika tidak puas dengan keputusan tersebut, mereka bisa mengajukan tuntutan ke pengadilan banding MotoGP.

Pembalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso mampu menyegel seri pembuka ini dengan unggul 0.023 detik dari pembalap tim Repsol Honda, Marc Maruqez. Menyusul rekan setimnya, Danilo Petrucci yang finis di posisi enam.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment