Tuesday, March 26, 2019

Susah Diet? Lakukan 4 Cara Ini!

Ilustrasi olahraga untuk menurunkan berat badan. | Sumber : sixpackfactory.com

Ngopim.blogspot.com - Mempunyai tubuh ideal merupakan idaman bagi semua orang, terutama untuk wanita. Sebaliknya, memiliki badan gemuk merupakan mimpi buruk bagi banyak wanita. Biasanya, untuk menurunkan berat badan, banyak wanita memilih untuk menerapkan diet. Tapi terkadang, diet bisa menyengsarakan tubuh.

Nah, kali ini ada beberapa tips yang dilansir AkuratHealth dari beberapa sunber, untuk menurunkan berat badan yang dilakukan dengan mudah, bahkan bisa kalian lakukan pada saat sedang beraktivitas.

Berjalan kaki

Ilustrasi Jalan Santai dipagi hari. | Sumber : merdeka.com

Sebuah penelitian di London of Economics and Political Science, menunjukan bahwa berjalan kaki dengan lebih cepat dapat membantu memiliki tubuh yang ideal. Dengan berjalan kaki kurang lebih 30 menit per hari, itu sangat membantu untuk mengecilkan ukuran pinggang. Yuk mulai sekarang, rajinlah berjalan kaki. Usahakan mendapatkan waktu 30 menit dalam sehari, dan jangan gunakan kendaraan jika berpergian ke tempat yang tak jauh yang masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki.

Membaca

Ilustrasi Membaca buku. | Sumber : englishteachermelanie.com

Siapa yang sangka ternyata membaca bisa membantu menurunkan berat badan dan menjadikan tubuh jadi ideal? Dengan membaca selama 1 jam dapat mengeluarkan hingga 81 kalori. Cara ini paling simpel karena bisa dilakukan dimanapun. Tak hanya membantu menurunkan berat badan, membaca kita tahu dapat menambah wawasan. Jadi, yuk mulai membaca!

Turun naik tangga

Ilustrasi naik tangga. | Sumber : ohayo.co.id

Sekarang ini banyak orang lebih memilih menggunakan eskalator ataupun lift jika berada di tempat umum seperti tempat perbelanjaan ataupun perkantoran. Untuk kamu yang ingin memiliki tubuh yang ideal, bisa tak menggunakan lift atau eskalator pada saat masuk kerja, istirahat ataupun pulang kerja dengan mengukur tinggi lantai terlebih dahulu. Hal ini bisa kalian lakukan juga jika memiliki rumah tingkat. Lakukan secara rutin, karena dapat membakar kalori, serta menyehatkan jantung.

Bersih-bersih rumah

Ilustrasi bersih-bersih rumah. | Sumber : treehugger.com

Membersihkan rumah dengan menyapu dan mengepel selama 30 menit dapat membakar kurang lebih 300 kalori. Menguras bak mandi mampu menghilangkan 90 kalori, selain itu membersihkan debu keseluruhan dengan menggunakan penyedot debu dapat membakar 119 kalori, merapikan isi lemari bisa membakar 85 kalori. Jadi mulai sekarang, tak boleh malas membersihkan rumah.

Beberapa cara simpel di atas bisa kalian lakukan di rumah ataupun di perkantoran untuk menurunkan berat badan dengan cara yang tak terlau ribet dan tak membuang banyak uang.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment