Wednesday, March 27, 2019

Begini Caranya Mendesain Interior Rumah Minimalis Tapi Terlihat Luas

Contoh rumah minimalis. | Sumber : didekor.com

Ngopim.blogspot.com - Memiliki rumah yang minimalis akan memanfaatkan tiap ruang yang tersedia dan memaksimalkannya agar dapat difungsikan. Penataan yang tepat juga akan membuat rumah model minimalis ini tampil cantik serta menarik. Rumah yang minimalis akan memanfaatkan tiap ruang yang tersedia dan memaksimalkannya agar dapat difungsikan. 

Penataan yang tepat juga akan membuat rumah model minimalis ini tampil cantik serta menarik.. Tapi di sisi lain, rumah minimalis juga susah untuk menata barang-barang berukuran besar.

Dengan mengatur agar ruangan kamu terlihat nampak luas, ada beberapa barang atau benda yang bisa kamu desain. Desainer interior Kezia Karin mengatakan, beberapa barang yang bisa digunakan untuk hunian simpel kamu yang pertama bisa memakai cermin.

"Satu, bisa pakai cermin di satu sisi. Nggak perlu sepanjang dinding dikasih cermin. Mungkin cukup lebar jadi ada kesan ruangan yang lain," katanya kepada AkuratTren di daerah SCBS, Jakarta Selatan, Rabu, (27/3).

Selain cermin, Kezia bilang, permainan dari warna juga mempengaruhi. Ia menyarankan jangan selalu dicat warna abu-abu atau putih.

"Kedua, pilih warna yang lebih terang. Bukan berarti nggak boleh pakai warna yang gelap, background-nya jangan terlalu tetap. Terus, berani main warna. Supaya nggak semua putih-putih semua, ini abu-abu terus kan. Biasanya orang karena takut ruangannya kecil, jadi arahnya ke sana," bebernya.

Lalu, gunakan furniture yang multifungsi.

"Kemudian pakai furniture yang multifungsi. Kalau sudah punya meja makan, nggak perlu meja kerja. Karena, sama-sama aja. Meja kerja dengan meja makan bisa pakai sama-sama, jadi habis makan diberesin bersih, bisa buat kerja, bisa buat belajar atau buat yang lain," timpalnya.

Sementara untuk desain meja, Kezia mengatakan bisa menggunakan meja yang manyimpan banyak barang.

"Kaki meja bisa dibuka, bisa buat penyimpanan, jadi ada storage lagi, jadi arahnya ke sana," tuturnya.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment