Monday, March 25, 2019

Bakso Semar Jalan Rama Bandung yang Nikmat

Baso Semar. | Sumber : Pergikuliner.com
Ngopim.blogspot.com - Ternyata di Bandung juga ada aneka kuliner yang enak dan lezat. Bandung terkenal dengan makanan berkuah, salah satunya bakso. Tapi, dari sekian banyak bakso di Bandung, Bakso Semar banyak dijadikan pilihan para pecinta kuliner.

Baso Semar yang berada di jalan rama,  | Sumber : putrinurjannah.id

Bakso Semar, mempunyai banyak gerai yang tersebar di Bandung. Ada di Cihampelas, Djuanda, Pungkur dan yang AkuratKuliner datangi kali ini berada di Jln. Rama, yang sebelumnya berada di Jln. Semar.

Dilihat dari tampilan spanduknya, sama saja seperti gerai bakso pada umumnya. Tapi yang membedakannya adalah kelezatan rasanya yang beda dengan basko lainnya.

Jika kamu datangnya malam hari, kamu hanya kebagian bakso urat saja. Itu karena gerai ini sangat laris pada siang hari. Kami memesan seporsi, yang isinya dua bola bakso urat besar.

Sajian ini sangat pas menemanimu, apalagi Bandung lumayan dingin saat malam hari.

Rasa kuah dari bakso urat ini sangat pekat dan sangat terasa kaldu sapinya. Ini sangat nikmat dan menambah cita rasa dari dalam mangkuk itu.

Meski bakso urat, tapi yang kali ini agak berbeda. Uratnya cukup lembut. Kenyal dan benar-benar pas.

Setelah dibelah, didalamnya terdapat serat-serat daging yang menggumpal.

Ya, meski tidak kebagian mie yamin dan bakso tulang rusuk yang menjadi andalan mereka, tapi malam kami di Bandung sangat berkesan dengan kuliner segala zaman ini.

Untuk satu porsi bakso urat dengan isi dua buah bakso, hargnya Rp24 ribu. Murah banget kan?

Kalau ke Bandung, jangan lupa mampir dan cicipi Bakso Semar, ya!

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment