Thursday, March 7, 2019

Gunakan Chipset 5G, Mediatek Akan Luncurkan Tahun Ini!

Prosesor Mediatek. | Sumber : ndtv.com

Ngopim.blogspot.com - Snapdragon 855, Exynos 9820 dan Kirin 980 merupakan sederet chipset flagship yang sudah tidak asing lagi. Ketiga chipset itu sudah dibekali kemampuan processing 5G. Nah, buat pecinta gadget, masih ada satu lagi lho produsen chipset kenamaan yang tengah menyiapkan chipset flagship barunya.

Mediatek dikabarkan kini tengah menyiapkan chipset 7nm pertamanya. Tentunya, dengan chipset tersebut juga kaan dilengkapi processing 5G. Chipset ini, digadang-gadang akan lebih baik dari pendahulunya, Helio P90.

Helio P90 sebenarnya baru dirilis pada Desember tahun lalu. Menggunakan proses 12nm dan merupakan yang pertama memperkenalkan inti besar Cortex A75 pada platform MTK. Dengan PowerVR GM 9446 GPU dan APU 2.0 yang terintegrasi, kinerjanya mirip dengan Snapdragon 710.

Chipset ini rencananya akan mengisi kasta paling tinggi di antara jajaran chipset produksi Mediatek. Tapi, masih belum diketahui pasti, apakah chipset ini memiliki nama baru atau masih bagian dari seri Helio X yang dulu sempat hibernasi.

MediaTek juga mengumumkan bahwa chipset generasi berikutnya akan memperkenalkan arsitektur Cortex A76 sebagai platform kerjanya.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment