Monday, March 11, 2019

Jaguar I-PACE Sabet Gelar Mobil Terbaik Eropa 2019

Ian Callum, Direktur Desain Jaguar berpose paska kemenangan jaguar I-Pace dalam Geneva International. | Sumber : thedriven.io

Ngopim.blogspot.com - Mobil listrik I-PACE besutan Jaguar meraih gelar Car of The Year 2019 dalam penilaian oleh awak media pada perhelatan Genewa International Motor Show (GIMS) 2019 di Swiss.

Penobatan sebagai mobil terbaik tersebut melibatkan 60 jurnalis otomotif dari 23 negara di Eropa sebagai juri.

Jaguar I-PACE. | Sumber : euronews.com

Jaguar I-PACE telah mengalahkan enam finalis lain yakni Alpine A110, Kia Ceed, Ford Focus, Citroen C5 Aircross, Peugeot 508, dan Mercedes-Benz A-class.

Jaguar I-PACE. | Sumber : newvision.co.ug

Sebenarnya, mobil listrik tersebut mendapat nilai yang sama dengan Alpine A110, yakni 250 poin. Tetapi Jaguar I-PACE dipilih karena mobil ini lebih sering ditempatkan di urutan pertama dalam daftar penilaian para juri.

Selain dari inovasi dan keamanan, ajang ini juga menilai kriteria lain seperti desain dan value, di mana para juri membandingkan harga dengan apa yang konsumen dapatkan dari mobil tersebut.

Mobil yang dirancang dan dikembangkan di Inggris tersebut sukses menjual lebih dari 8.000 unit secara global hingga Maret 2019, dengan 75 persen pelanggannya berada di Eropa.

Jaguar I-PACE diklaim telah menerima sekitar 55 penghargaan di seluruh dunia sejak pertama diperkenalkan pada 2018, termasuk di Jerman, Norwegia, Inggris dan Tiongkok sebagai Car of the Year, TopGear EV of the Year, Green Car of the Year, dan Autobest's ECOBEST Award.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment