Tuesday, March 5, 2019

Demi Reformasi Timnas Jerman, Loew Coret Tiga Pemain Pilar

Jerome Boateng (kiri), Matts Hummels (tengah), Thomas Muller (kanan). | Sumber : bleacherreport.com

Ngopim.blogspot.com - Pelatih Tim Nasional Jerman, Joachim Loew berencana tidak akan memasukkan nama Jerome Boateng, Mats Hummels, dan Thomas Mueller ke dalam skuatnya. Loew ingin merombak Timnas Jerman dan harus menyiapkan tim baru untuk persiapan jangka panjang.

Trio penggawa Bayern Muenchen tersebut menjadi skuat dari Joachim Loew ketika Jerman menjuarai gelar Piala 2014 lalu di Brasil. Mereka juga menjadi bagian penting di Piala Dunia Rusia 2018 lalu, tetapi ketika itu Jerman tersingkir di babak grup.

”Saya mengucapkan terima kasih untuk Mats (Hummels), Jerome Boateng, dan Thomas (Mueller) untuk semua kesuksesan yang berhasil dicapai, tahun yang sungguh luar biasa dan istimewa yang telah kami lewati,” kata Loew, disitat dari Indian Express.

Tiga pemain yang rencananya akan disingkirkan Loew terbilang masuk akal jika mengukur dari usia mereka. Ketiganya rata-rata saat ini berusia 30 tahun, usia yang cukup senja untuk seorang atlet sepakbola. Ketiga pemain tersebut datang dari generasi yang sama.

Hummels dan Boateng yang saat ini berusia 30 tahun merupakan bagian dari skuat Jerman U-21 yang menjuarai Piala Eropa 2009 lalu di Swedia. Saat itu Jerman mengalahkan Inggris di partai puncak dengan skor telak empat gol tanpa balas.

Untuk mereformasi skuat Jerman seperti yang direncanakan tersebut, Loew dapat memanggil talenta-talenta muda seperti Julian Brandt, Kai Havertz, Leroy Sane, Serge Gnabry, dan Niklas Suele.

”Sekarang saatnya untuk menentukan langkah di waktu yang akan datang. Kami memberi penampilan yang baru kepada tim. Saya yakin ini langkah yang tepat. Pemain muda yang datang akan memiliki ruang yang mereka butuhkan untuk berkembang,” ujar Loew.

Joachim Loew telah menukangi Jerman sejak 2006 dan kontraknya berjalan hingga 2022. Dengan begitu, tampaknya ia ingin melakukan persiapan jangka panjang untuk membawa Jerman kembali berjaya di Piala Dunia.

”2019 adalah awal baru bagi tim nasional Jerman. Penting bagi saya untuk menjelaskan keputusan saya secara pribadi kepada para pemain dan manajemen FC Bayern,” katanya.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment