Sunday, March 31, 2019

Shanghai Klaim Jadi Distrik Pertama Gunakan 5G

Ilustrasi 5G. | Sumber : timesnow.com

Ngopim.blogspot.com - Hari Sabtu (30/3) waktu setempat, Shanghai Hongkou mengklaim telah menjadi distrik pertama di dunia dengan jangkauan 5G dan jaringan broadband gigabit.

"Percobaan jaringan 5G dimulai pada hari Sabtu di distrik Shanghai Hongkou, di mana stasiun induk 5G telah dikerahkan selama tiga bulan," dikutip dari China Daily, Minggu (31/3).

Wu Qing Wakil selaku Walikota Shanghai, melakukan panggilan video 5G pertama jaringan itu pada smartphone Mate X Huawei. Kota ini juga bertujuan untuk membangun lebih dari 10 ribu Base Transceiver Station (BTS) pada akhir tahun ini dan jumlah BTS 5G ditargetkan mencapai 30 ribu pada 2021 mendatang.

Pada bulan Februari lalu, Shanghai juga sudah mengumumkan program penyebaran 5G di stasiun kereta Hongqiao. Pengguna dapat menonton siaran langsung pertemuan balai kota dan bisa melakukan unduhan kilat ketika perangkat mereka telah mendukung jaringan 5G.

Shanghai juga berencana untuk membina lebih dari 100 perusahaan inovatif yang berspesialisasi dalam mengeksplorasi skenario aplikasi terkait 5G. Sementara itu, pemain besar smartphone negara itu, Huawei telah berinvestasi besar-besaran dalam R&D terkait pengembangan 5G.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment