Monday, February 18, 2019

Zola Samakan Sarri dengan Pep Guardiola

Sarri dan Zola. | Sumber : thetimes.co.uk

Legenda Chelsea yang kini menjadi asisten pelatih Chelsea, Gianfranco Zola mendukung keputusan Maurizio Sarri yang menolak mengubah gaya bermain. Menurutnya, sifat keras kepala Sarri itu sama seperti Pep Guardiola ketika pertama kali tiba sebagai pelatih Manchester City.

Saat ini, rangkaian hasil negatif membuat The Blues -julukan Chelsea- terpuruk di peringkat enam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Para pemain Chelsea nampaknya kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain Sarri.

"Kami berusaha beradaptasi dengan liga dan membuat beberapa pergantian. Tapi, kami tidak mengubah cara kami melihat sepakbola dan apa yang baik untuk klub ini, karena kalau tidak, kami bukan apa-apa," kata Zola.

Legenda Chelsea itu kemudian menyamai Sarri dengan Guardiola. Pelatih asal Spanyol tersebut menolak untuk berganti gaya bermain, kendati di musim perdana tidak meraih gelar juara.

"Guardiola telah mengalami banyak perkembangan. Sebab, dia membuat timnya bertahan, mengumpan, dan menyerang lebih baik," ungkap Zola, sebagaimana diberitakan Reuters.

"Jadi dia telah beradaptasi, tapi dia tidak mengubah caranya melihat sepakbola. Saya rasa kami memiliki kesamaan untuk sementara ini, di mana banyak pertanyaan mengenai apa yang kami lakukan," sambungnya.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment