Monday, February 25, 2019

Bug Adobe Premiere Perusak Speaker MacBook Pro Telah Diperbaiki

Sumber : Google

Adobe dikabarkan sudah memperbaiki bug pada aplikasi Adobe Premiere CC yang merusak komponen speaker perangkat MacBook Pro. Pembaruan aplikasi versi 13.0.3 diklaim Adobe telah mengatasi bug tersebut.

Adobe memiliki sejumlah laporan kecil dari pengguna tentang masalah di Premiere Pro yang dapat memengaruhi speaker di MacBook Pro terbaru. Adobe telah merilis perbaikan melalui aplikasi CreativeCloud terbaru untuk membantu mengatasi masalah ini. Harap perbarui aplikasi ke versi 13.0.3, dilansir dari Ubergizmo, Senin (25/2).

Meski telah merilis pembaruan untuk mencegah bug menyerang perangkat MacBook Pro, tidak dijelaskan bagaimana nasib pengguna yang sudah terlanjur terkena bug hingga menyebabkan kerusakan permanen pada komponen speaker perangkatnya.

Lebih disayangkan lagi, sampai saat ini Adobe tidak memberi indikasi bahwa mereka akan memberikan kompensasi kepada pengguna yang perangkatnya rusak akibat bug tersebut.

Awal bulan ini, dalam unggahan yang ada di forum Adobe Premiere CC, bug dilaporkan telah merusak komponen speaker perangkat MacBook Pro seorang pengguna secara permanen. Bahkan dirinya mengaku bug yang menyerang MacBook Pro-nya tersebut membuat speaker pada perangkat itu meledak.

Saya memiliki MBP (MacBook Pro) yang baru berumur dua bulan. Saya sedang mengerjakan sebuah proyek, volume macbook sekitar setengahnya, tiba-tiba sebuah bug audio terjadi dengan suara sangat keras yang tidak bisa saya hentikan. Setelah berhenti dengan sendirinya, speaker benar-benar hening, dan setelah restart berikutnya terjadi ledakan.

Tulis seorang pengguna aplikasi Adobe Premiere di forum tersebut.

Menurut salah satu perwakilan Adobe, kemungkinan bug yang muncul dan menyebabkan kerusakan pada speaker disebabkan oleh feedback loop.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment