Tuesday, February 26, 2019

Anda Mengalami Gangguan Pernafasan? Lakukan Olahraga Ini!

Ilustrasi seseorang berolahraga di pagi hari. | Sumber : videoblocks.com

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami gangguan pernafasan. Contohnya seperti polusi udara, bisa pula karena pola hidup yang tidak sehat. Merokok juga memberi kontribusi besar dalam menyebabkan gangguan pernafasan.

Nah, untuk mengurangi gangguan pernafasan dan cara untuk menghilangkannya, caranya cukup mudah dan murah. Salah satunya yaitu rutin berolahraga.

Dalam sebuah studi kesehatan, olahraga dengan teratur bisa ternyata bisa mencegah, meminimalisir dan bahkan menghilangkan gangguan pernafasan. Yang paling mudah dan murah, salah satunya, adalah jalan kaki.

Dengan berjalan kaki setengah jam setiap pagi terbukti dapat memperbaiki kualitas paru-paru dan aliran darah. Pastikan Anda berjalan dengan tempo yang sudah ditentukan. Artinya, tidak kadang cepat kadang lambat. Dengan begitu, kinerja organ tubuh Anda bisa secara stabil menerima.

Bila paru-paru bekerja secara teratur dan aliran darah lancar, sudah pasti pernafasan Anda berfungsi dengan baik. Bila tidak bisa setiap hari, Anda bisa melakukannya minimal dua kali dalam seminggu.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment