Wednesday, February 6, 2019

Fitur Anti Kaget Karena Video dan Audio Otomatis Akan Segera Hadir di Firefox 66

Firefox. | Sumber : blog.mozila.org

Browser Mozilla Firefox kini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan video atau audio otomatis di situs web. Video atau audio yang secara tiba-tiba muncul ketika sedang berselancar memang menjengkelkan para pengguna, selain mengagetkan hal itu juga mengganggu kenyamanan berinternet.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (6/2) Mozilla telah mengumumkan bahwa pada Firefox versi 66, browser secara otomatis akan mematikan video dan audio yang muncul secara otomatis juga di situs web yang sedang dimuat. Audio dan video baru bisa muncul ketika pengguna mengizinkan.

"Dimulai dengan rilis Firefox 66 untuk desktop dan Firefox untuk Android, Firefox akan memblokir audio dan video yang terdengar secara default," jelas Mozilla.

Sekarang pengguna tak perlu lagi khawatir akan dikagetkan oleh audio dan video ketika membuka situs tertentu. Menurut Mozilla, audio dan video pada situs akan dinonaktifkan ketika pengguna berinteraksi secara manual, artinya mereka perlu mengklik tombol "play" sendiri ketika menghendaki audio dan video diputar.

"Kami hanya mengizinkan situs untuk memutar audio atau video dengan keras melalui API HTMLMediaElement setelah halaman web berinteraksi dengan pengguna untuk memulai audio, seperti pengguna mengklik tombol play," tambah Mozilla.

Nah, fitur ini sendiri akan segera bisa diaktifkan secara default di-build Firefox 66 yang akan mulai tersedia pada 19 Maret 2019 mendatang.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment