Tuesday, February 26, 2019

Krisis Pemain Utama, Solskjaer Andalkan Lukaku dan Sanchez

Alexis Sanchez (kiri) dan Romelu Lukaku (kanan). | Sumber : standart.co.uk

Manchester United memang tengah berada dalam situasi yang kurang menguntungkan setelah harus kehilangan sejumlah pemain utama. Tercatat ada sepuluh pemain Setan Merah -julukan Manchester United- yang kini harus menepi lantaran cedera dimana tiga diantaranya harus ditarik keluar pada laga kontra Liverpool akhir pekan kemarin.

Dampak paling terasa akibat badai cedera yang kini mendera Setan Merah adalah pada posisi lini serang mereka. Karena bukan hanya harus kehilangan para penyerang andalan seperti Marcus Rashford, Jese Lingard, dan Martial, namun Juan Mata yang diandalnkan untuk bisa menjai pengatur serangan juga dipastikan tak akan bisa dimainkan hingga beberapa pekan ke depan.

Karenanya di laga kontra Crystal Palace yang akan berlangsung dini hari nanti, Kamis (28/2), Ole Gunnar Solskjaer terpaksa untuk melakukan sejumlah rotasi. Salah satunya adalah dengan kembali menurunkan Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku sebagai tumpuan di lini depan.

''Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan potensi yang mereka punya, reputasi adalah hal lain, tetapi yang paling penting adalah potensi yang mereka punya. Saya sangat yakin karena mereka memiliki hubungan yang sangat baik, koneksi mereka di atas lapangan sangat bagus, karenanya ini menjadi kesempatan bagi mereka berdua untuk menunjukkan kemampuan dan membuat saya pusing (memilih pemain) begitu pemain lainnya pulih dari cedera,'' buka Ole seperti dilansir Mirror.

Sanchez dan Lukaku memang sempat menjadi andalan di lini depan saat bangku kepelatihan masih dihuni Jose Mourinho, namun keduanya tak mendapat banyak kesempatan bermain sejak Ole ditunjuk untuk menjadi juru taktik Setan Merah Desember lalu.

Meski demikian Ole berharap kesempatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kedua pemain tersebut, sehingga membuat mereka kembali mampu menembus tim utama di laga-laga selanjutnya.

''Mereka bermain berdampingan saat kami berhadapan dengan Arsenal di Piala FA, jadi semoga saja Alexis dan Lukaku bisa menunjukan performa terbaik mereka di laga nanti,'' jelas Ole.

Lukaku dan Sanchez mendapat kesempatan berduet saat Manchester United menjamu Liverpool di pekan ke-27 kompetisi Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Meski dianggap mampu tampil cukup memuaskan, namun keduanya belum mampu menyumbang gol bagi Setan Merah di laga tersebut.

Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment