Sunday, February 3, 2019

Rami Malek Tak Ingin Identik dengan Peran Teroris

Rami Malek Menangi Golden Globe Awards ke-76. | Sumber : yahoo.com

Aktor yang sempat terkenal dari film Mr.Robot, Rami Malek telah menghadiri Festival Film Internasional Santa Barbara. Dalam kesempatan itu, ia bercerita tentang perjalanan karirnya yang penuh lika-liku.

Aktor 37 tahun itu memulai karirnya sebagai cameo di Gilmore Girl hingga akhirnya dirinya dapat mendapatkan peran di film yang mengubah kehidupannya, yakni Mr. Robot dan Bohemian Rhapsody.

Namun tak mudah untuk mendapatkan peran utama dalam film Hollywood. Terlebih lagi, ia memiliki latar belakang keturunan Mesir.

Rami mengungkapkan bahwa banyak aktor keturunan seperti dirinya hanya mendapat peran penjahat dan sebagai teroris di film.

Namun sejak awal dirinya tak menginginkan hal tersebut. Ia tak ingin punya peran semacam itu karena latar belakang keturunan Arab yang dimilikinya. 

Diketahui kalau Rami Malek kembali ke layar televisi pada tahun 2010 dalam peran yang berulangkali sebagai pembom bunuh diri alias teroris bernama Marcos Al-Zacar pada musim kedelapan seri Fox 24. 

Ia pun semakin lelah dan bosan dengan karakter teroris. Sejak saat itu, ia meminta agennya untuk menolak peran apapun yang menggambarkan orang Arab atau Timur Tengah untuknya. 

“Saya sering melihat audisi-audisi film dan saya berpikir mungkin saya bisa memainkan peran teroris karena diriku seperti ini. Ini hal yang lucu sekaligus menyedihkan," kata Rami Malek, dikutip dari The Hollywood Reporter, Minggu (3/2). 

"Tetapi di satu titik saya menyadari, ‘Ini bukan bagaimana saya ingin menunjukkan diri saya dan jika saya terus melakukan itu saya hanya mengesampingkan diri saya sendiri.' Saya lebih dari itu saya harus bisa lebih dari itu. Saya tak bisa menetapkan satu tipe peran tertentu untuk diperankan," ujarnya.

Rami Malek memenangkan Emmy pada 2016 untuk perannya sebagai Elliot Alderson di film Mr. Robot. Lalu sebuah anugerah tak terduga, dirinya dipercaya memerankan karakter ikonik sang vokalis band Queen, yaitu Freddie Mercury.

Setelah kemenangannya sebagai Aktor Terbaik di ajang Golden Globe sebagai Freddie Mercury dalam Bohemian RhapsodyRami Malek kini juga digadang-gadang sebagai pemenang ajang Oscar mendatang.

Sumber  : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment