Sunday, February 17, 2019

6 Tahun di Spanyol, Bale Masih Belum Bisa Berbahasa Spanyol

Gareth Bale merayakan golnya saat mencetak gol ke gawang Atletico Madrid. | Sumber : si.com

Mantan pemain bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale mendapatkan sebuah saran agar karirnya di lapangan hijau bersama Real Madrid bisa lebih sukses. Sang striker rupanya diminta untuk belajar bahasa Spanyol guna memudahkannya beradaptasi dengan pemain lainnya, hal ini diungkap oleh mantan pelatih Real Madrid, John Toshack.

"Jika Anda pindah ke sebuah klub di luar negeri, Anda harus belajar bahasa karena itu cara menghormati para penggemar," buka Toshack seperti dilansir Football Espana.

Bale sendiri bukanlah sosok baru di pentas Liga Spanyol, pesepakbola asal Wales itu tercatat sudah hampir enam tahun bermaian dan menjalani kehidupannya di Spanyol, setelah pada tahun 2013 lalu ia diboyong dari klub Inggris, Tottenham Hotspur dengan mahar tinggi. Namun, meski terbilang sudah cukup lama menetap di Spanyol, nyatanya Bale kerap kali terkendala bahasa.

Dengan catatan itu, Toshack pun meminta Bale untuk bekerja ekstra agar bisa degan baik menguasai bahasa Spanyol. Toshack yakin faktor tersebut bisa membuat Bale lebih bersinar lagi bersama Los Blancos –julukan Real Madrid-.

"Gareth Bale harus berusaha dan jika dia mampu melakukannya, maka itu akan sangat membantunya lebih bersinar lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, meski mengakui bahwa Bale masih harus belajar bahasa Spanyol guna melancarkan karirnya, Toshack pun tak menampik jika pemain 29 tahun itu adalah pesepakbola yang hebat. Sayangnya, Bale sempat beberapa kali terhenti lantaran cedera.

“Dia adalah pemain yang sangat hebat tapi selama ini terganggu oleh cedera," tandas pria berusia 69 tahun tersebut.

Sejalan dengan apa yang dikatakan Toshack soal cedera Bale, performa pemain bernomor punggung 11 di klub asuhan Santiago Solari itu memang belum maksimal. Bahkan, hingga musim 2018-2019 Bale tercatat baru memainkan 18 laga di Liga Spanyol dengan torehan enam gol dan dua assist.

Bale juga tercatat sudah dua kali mengalami cedera, dimana pada Desember 2018 lalu ia mengalami cedera engkel. Sementara, pada awal Jnauari kemarin ia juga mengalami cedera otot paha. Karena cedera itu, Bale pun harus duduk di bangku cadangan dalam beberapa laga terakhir Los Blancos.
Sumber : Akurat.co
Share:

0 comments:

Post a Comment